Monday, May 22, 2023

Resep Gulai ayam khas Padang Anti Gagal

Resep Gulai ayam khas Padang Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai ayam khas Padang, Bisa Manjain Lidah?, Gulai ayam khas Padang memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara membuat Gulai ayam khas Padang. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai ayam khas Padang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai ayam khas Padang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gulai ayam khas Padang Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi hidangan istimewa. Next adalah gambar tentang Gulai ayam khas Padang yang dapat kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Gulai ayam khas Padang, Lezat ialah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Gulai ayam khas Padang, Menggugah Selera diperkirakan sekitar 1 1/2 jam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai ayam khas Padang, Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai ayam khas Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai ayam khas Padang memakai 23 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gulai ayam khas Padang, Sempurna:

  1. 1 ekor ayam (potong 10)
  2. 3 Cabai rawit merah
  3. secukupnya Gula, garam, kaldu jamur
  4. 1 bungkus Royco
  5. 1 buah Asam Kandis
  6. 4 Kapulaga
  7. 2 Cengkeh
  8. 1 sdt Jintan
  9. 4 Daun salam
  10. Daun jeruk 5 (Buang batangnya)
  11. 2 Sereh
  12. 2 cm Langkoas
  13. Kunyit 2 buah atau 4 cm
  14. 10 Bawang merah
  15. 7 Bawang putih
  16. Jahe 1 ruas (2 cm)
  17. Kayu manis 1/4 batang besar
  18. secukupnya Air
  19. Santan kelapa asli (atau santan kara 3 pcs)
  20. secukupnya Minyak goreng
  21. 1/2 Pekak
  22. 1 sdt Lada bubuk putih
  23. 1/4 biji pala

Step by step cara untuk memasak Gulai ayam khas Padang yang Menggugah Selera

  1. Rebus ayam sebentar (10 menit) buang air rebusannya, tiriskan
  2. Blender semua bahan (kecuali sereh, salam, langkoas di geprek) dan tumis bumbu tersebut hingga harum, beri gula, garam,kaldu jamur, Royco, asam Kandis, beri santan dan air secukupnya (apabila terlalu kental) lalu koreksi rasa.

    Note : asam Kandis cukup di tumis dan dimasak sebentar lalu angkat asam Kandis (pisahkan) agar kuah tidak terlalu asam rasanya.
  3. Setelah bumbu matang dan harum masukkan santan kental (santan kara) dan air secukupnya aduk rata, tambahkan ayam yang sudah ditiriskan tadi koreksi rasa
  4. Masak dengan api kecil agar bumbu meresap ke dalam, aduk terus jangan sampai santan pecah, apabila sudah menggolak dan ayam matang empuk dengan sempurna, matikan kompor dan sajikan dengan ketupat atau lontong 😊

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai ayam khas Padang yang Lezat yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai ayam khas Padang, Sempurna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai ayam khas Padang

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...