Wednesday, May 10, 2023

Resep #368. Gulai Tongkol Nenas Anti Gagal

Resep #368. Gulai Tongkol Nenas Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan #368. Gulai Tongkol Nenas Anti Gagal?, #368. Gulai Tongkol Nenas memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan #368. Gulai Tongkol Nenas. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal #368. Gulai Tongkol Nenas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #368. Gulai Tongkol Nenas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan #368. Gulai Tongkol Nenas, Menggugah Selera di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Berikutnya adalah gambar tentang #368. Gulai Tongkol Nenas yang bisa sobat jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat #368. Gulai Tongkol Nenas Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan #368. Gulai Tongkol Nenas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat #368. Gulai Tongkol Nenas dengan memakai 23 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan #368. Gulai Tongkol Nenas Anti Gagal:

  1. Beberapa ekor ikan tongkol
  2. Bahan marinasi:
  3. 1 buah jeruk nipis
  4. 1 sdt garam
  5. Bumbu giling halus:
  6. 10 siung bawang merah
  7. 4 siung bawang putih
  8. 5 buah cabe merah
  9. 5 buah cabe rawit
  10. 1/2 ruas jahe
  11. 1 sdt ketumbar
  12. 1 ruas kunyit
  13. 4 buah kemiri, sangrai
  14. Bahan lainnya:
  15. 5 lembar daun jeruk
  16. 2 lembar daun salam
  17. 2 batang serai, geprek
  18. 1 ruas lengkuas, geprek
  19. 500 ml santan
  20. 1 sdt asam jawa
  21. 1/4 buah nenas, potong-potong
  22. 3 ikat kemangi
  23. secukupnya Garam, gula & kaldu jamur

Tutorial cara untuk membuat #368. Gulai Tongkol Nenas Anti Gagal

  1. Cuci bersih ikan tongkol, beri perasan air jeruk nipis & garam. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian cuci bersih lagi.
  2. Tumis bumbu giling halus hingga harum bersama sereh, daun jeruk, daun salam & lengkuas.
  3. Masukkan santan, gula, garam, kaldu jamur & asam jawa, lakukan test rasa.
  4. Aduk-aduk hingga mendidih, kemudian masukkan ikan tongkol.
  5. Masak hingga ikan matang, tambahkan nenas, masak sebentar hingga nenas layu.
  6. Terakhir tambahkan kemangi, aduk rata.
    - Matikan kompor & pindahkan ke wadah bersih

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan #368. Gulai Tongkol Nenas Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat #368. Gulai Tongkol Nenas yang Enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :#368. Gulai Tongkol Nenas

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...