Saturday, May 20, 2023

Resep 260. Gule Daging Kambing yang Enak Banget

Bagaimana Menyiapkan 260. Gule Daging Kambing, Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari inspirasi Bagaimana Membuat 260. Gule Daging Kambing yang Enak Banget?, 260. Gule Daging Kambing memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyiapkan 260. Gule Daging Kambing. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 260. Gule Daging Kambing yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 260. Gule Daging Kambing, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 260. Gule Daging Kambing Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial. Seterusnya merupakan gambar tentang 260. Gule Daging Kambing yang bisa sobat jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 260. Gule Daging Kambing Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan 260. Gule Daging Kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 260. Gule Daging Kambing memakai 25 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 260. Gule Daging Kambing Anti Gagal:

  1. 500 gr daging kambing
  2. 1-2 bks santan instan
  3. 1,5 ltr air (sesuai selera)
  4. secukupnya Garam
  5. secukupnya Gula merah / gula pasir
  6. secukupnya Kaldu bubuk
  7. Bumbu Halus :
  8. 5 btr bawang merah (sy 8 btr)
  9. 1/2 bonggol bawang putih
  10. 4 buah cabe merah, buang bijinya (saya 2 buah)
  11. 3 btr kemiri, sangrai
  12. 1/2 sdm ketumbar, sangrai
  13. 1/2 sdt jinten, sangrai
  14. 1/4 sdt merica, sangrai (sy pake yg bubuk)
  15. Sedikit pala (sy 1/3 btr)
  16. 2 ruas kunyit, bakar
  17. 1 ruas jahe, bakar
  18. Bumbu cemplung:
  19. 2 btg serai, geprek
  20. 2 lbr daun salam
  21. 2 lbr daun jeruk purut (saya 5 lbr)
  22. 2 ruas jari kayumanis
  23. 2 btr kapulaga
  24. 2 btr cengkeh
  25. 1 buah pekak (tambahan dr saya)

Tutorial cara untuk menyiapkan 260. Gule Daging Kambing, Lezat Sekali

  1. Rebus daging (yg belum dicuci)dg air secukupnya hingga air nya keruh dan berbusa. Lalu buang airnya dan cuci daging sampai bersih
  2. Potong2 daging bentuk kotak atau bisa juga agak lebar, kemudian rebus dg air secukupnya sampai mendidih dan buang lagi airnya (proses ini tambahan dari saya)
  3. Haluskan bumbu halus kemudian tumis dg minyak secukupnya sampai harum, sisihkan
  4. Didihkan lagi air secukupnya, masukkan bumbu cemplung, rebus daging dg api sedang. Dan masukkan juga bumbu yg sudah ditumis. Masak hingga mendidih. Tambahkan santan, garam, gula, penyedap rasa. Tes rasa. Masak hingga bumbu meresap lalu matikan api.
  5. Sajikan dg taburan bawang goreng, irisan jeruk nipis dan sambal kecap

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 260. Gule Daging Kambing Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 260. Gule Daging Kambing, Menggugah Selera yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :260. Gule Daging Kambing

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...