Thursday, May 25, 2023

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris, Bikin Ngiler

Resep Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris, Menggugah Selera

Anda sedang mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris yang Menggugah Selera?, Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyiapkan Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris, Bikin Ngiler di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial. Next adalah gambar seputar Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris, Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris dengan memakai 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris Anti Gagal:

  1. 4 potong ikan gabus besar
  2. 1000 ml santan kental sedang
  3. 10 bh belimbing sayur, belah²
  4. 2 bonggol pokcoy, petik pertangkai
  5. Segenggam cabe hijau, iris serong
  6. 1 btg sereh, geprek, simpulkan
  7. 1 lbr daun kunyit, simpulkan
  8. 3 btg daun ruku²
  9. 1/4 sdt kaldu bubuk
  10. Secukupnya garam
  11. Bumbu Halus :
  12. 1 sdm cabe merah giling
  13. 1 sdt jahe giling
  14. 1/2 sdt kunyit giling
  15. 1/2 sdt lengkuas giling
  16. 8 bh bawang merah
  17. 1 siung bawang putih
  18. Segenggam cabe rawit

Tutorial cara untuk membuat Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris, Bisa Manjain Lidah

  1. Iris cabe hijau, belah dua belimbing sayur. Cuci bersih pokcoy dan ikan. Masukan bumbu halus, cabe iris, daun ruku², daun kunyit dan sereh ke dalam wajan.
  2. Tuang santan, beri garam dan kaldu bubuk, masak hingga mendidih sambil sesekali diaduk² agar santan tidak pecah. Setelah mendidih masukan ikan gabusnya. Masak hingga ikan separo matang.
  3. Masukan belimbing sayur, masukan pokcoy. Masak hingga matang. Angkat, sajikan

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris yang Enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...