Monday, May 8, 2023

Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Tempe yang Menggugah Selera

Resep Gulai Tempe Anti Gagal

Lagi mencari ide Resep Gulai Tempe yang Enak Banget?, Gulai Tempe memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara memasak Gulai Tempe. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Tempe yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Tempe, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Gulai Tempe yang Sempurna di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa. Next merupakan gambar seputar Gulai Tempe yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Gulai Tempe yang Bisa Manjain Lidah adalah 8 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Gulai Tempe Anti Gagal diperkirakan sekitar 45 menit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai Tempe Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Tempe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Tempe memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gulai Tempe yang Enak:

  1. 393 gr atau 1 papan tempe
  2. 3 lembar daun jeruk
  3. 1 batang serai
  4. 1 sdm larutan air asam jawa dari 1 biji asam jawa
  5. Bumbu halus 🔽:
  6. 6 siung bawang merah
  7. 4 siung bawang putih
  8. 6 buah cabe keriting atau cabe merah
  9. 3 buah kemiri, sangrai
  10. 1/2 sdt jintan, sangrai
  11. 1 sdt merica bulat, sangrai
  12. 1 sdt ketumbar, sangrai
  13. 1 jari kunyit
  14. 5 cm laos
  15. 65 ml santan kara
  16. 700 ml air
  17. 1 sdt garam
  18. 30 gr gula merah
  19. 1 sdt kaldu ayam
  20. Secukupnya minyak untuk menumis

Panduan cara untuk membuat Gulai Tempe yang Enak Banget

  1. Potong dadu tempe, kukus kurang lebih 10 menit. Setelah matang sisihkan.
  2. Sangrai kemiri, ketumbar, merica dan jintan sampai wangi. Lalu haluskan bersama bumbu lain kecuali daun jeruk, serai dan larutan asam. Bila perlu tambahkan air cukup 100 ml saja untuk menghaluskan bumbu.
  3. Tumis bumbu halus bersama daun jeruk dan serai. Masak sampai wangi dan mengental. Sambil sesekali diaduk.
  4. Masukkan tempe yang telah dikukus, aduk rata dengan bumbu. Tambahkan air hingga tempe terlingkupi bumbu. Tambahkan gula garam, larutan asam, dan kaldu ayam. Masak hingga bumbu meresap.
  5. Terakhir tambahkan santan kara. Aduk rata. Masak hingga mendidih kembali. Cek rasa. Setelah matang dan rasa sudah cukup pas, matikan api kompor. Angkat lalu tuang ke wadah. Sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Tempe, Bikin Ngiler yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai Tempe yang Lezat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Tempe

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...