Thursday, May 25, 2023

Cara Gampang Membuat Gulai Tambusu (Usus sapi isi) Anti Gagal

Bagaimana Menyiapkan Gulai Tambusu (Usus sapi isi), Bikin Ngiler

Sedang mencari ide Resep Gulai Tambusu (Usus sapi isi) Anti Gagal?, Gulai Tambusu (Usus sapi isi) memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat Gulai Tambusu (Usus sapi isi). Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Tambusu (Usus sapi isi) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Tambusu (Usus sapi isi), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Gulai Tambusu (Usus sapi isi) Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi hidangan istimewa. Berikutnya adalah gambar tentang Gulai Tambusu (Usus sapi isi) yang bisa kalian jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Gulai Tambusu (Usus sapi isi), Bikin Ngiler ialah 5-8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Gulai Tambusu (Usus sapi isi) yang Enak Banget di estimasikan sekitar 1.30 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai Tambusu (Usus sapi isi) yang Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Tambusu (Usus sapi isi) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai Tambusu (Usus sapi isi) dengan memakai 21 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Gulai Tambusu (Usus sapi isi) yang Bisa Manjain Lidah:

  1. Bahan isian :
  2. 15 butir telur
  3. 1 buah tahu haluskan (tahu sutra)
  4. 500 ml santan kental
  5. Bumbu isian dihaluskan :
  6. 12 butir bawang merah
  7. 5 siung bawang putih
  8. 10 butir bawang merah
  9. 10 butir bawang merah
  10. 1 sdt merica
  11. 1 ruas jahe, kunyit, langkuas
  12. Secukupnya garam
  13. 1 btr pala
  14. 3 btr kemiri
  15. Bahan dan bumbu cemplung gulai :
  16. 3 btg Sereh
  17. 5 lbr daun salam
  18. Asam kandis
  19. Daun jeruk
  20. Daun kunyit
  21. Penyedap rasa

Step by step cara untuk memasak Gulai Tambusu (Usus sapi isi), Lezat Sekali

  1. Bersihkan usus, dengan cara bersihkan pada air mengalir dan urut perlahan ususnya supaya kotorannya mengalir keluar. Hati-hati jangan sampai usus robek. Cuci hingga bersih
  2. Campur bahan dan bumbu isian, aduk rata.
  3. Ikat erat usus di salah satu ujungnya dengan benang.ĺ Kemudian tuang isian dengan bantuan corong. Isi jangan sampai penuh, karena kalau terlalu penuh nanti bisa pecah ketika direbus. Setelah terisi,, kemudian ikat erat di ujung lainnya.
  4. Siapkan panci isi dengan air secukupnya. Saya beri sedikit garam, jahe, salam, serai dan bawang putih geprek. Tapi direbus dengan air saja juga nggak apa-apa Masukkan usus yang sudah diberi isian tadi. Rebus hingga mengeras. Kurang lebih 45 menit. Jangan lupa dibolak-balik agar matang dan mengembangnya merata. Setelah matang, angkat. Tiriskan.
  5. Cara membuat gulainya. Tumis bumbu halus, tambahkan bumbu cemplung. Tumis hingga harum. Tuang santan. Masak hingga mendidih dan mengental. Jangan lupa diaduk-aduk agar santan tidak pecah.
  6. Setelah gulai mengental, masukkan ususnya. Tambahkan garam. Koreksi rasa. Masak hingga minyak keluar. Matikan kompor. Untuk penyajian, potong-potong ususnya sesuai selera. Selamat menikmati.ì

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Tambusu (Usus sapi isi), Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai Tambusu (Usus sapi isi) Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Tambusu (Usus sapi isi)

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...