Saturday, May 27, 2023

Cara Gampang Membuat Ayam Kentang Gulai Sederhana, Lezat Sekali

Resep Ayam Kentang Gulai Sederhana Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi Resep Ayam Kentang Gulai Sederhana, Lezat Sekali?, Ayam Kentang Gulai Sederhana memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang telah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat Ayam Kentang Gulai Sederhana. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Kentang Gulai Sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Kentang Gulai Sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Kentang Gulai Sederhana Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Berikutnya merupakan gambar mengenai Ayam Kentang Gulai Sederhana yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang dapat dihidangkan untuk membuat Ayam Kentang Gulai Sederhana yang Bikin Ngiler ialah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Ayam Kentang Gulai Sederhana, Enak Banget di estimasikan sekitar 1 jam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Ayam Kentang Gulai Sederhana yang Lezat yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Ayam Kentang Gulai Sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Kentang Gulai Sederhana memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Kentang Gulai Sederhana, Bikin Ngiler:

  1. 1/2 ekor ayam ukuran 500 gram. Potong2 sesuai selera
  2. 2 buah kentang ukuran sedang. Kupas dan potong2 sesuai selera
  3. 1/2 bungkus santan bubuk ukuran 20gr
  4. 1 liter air
  5. Minyak goreng untuk menumis
  6. Bumbu Halus
  7. 4 siung bawang putih
  8. 5 butir bawang merah
  9. 2 sdt ketumbar
  10. 10 buah cabai merah keriting
  11. 3 butir kemiri
  12. 1 ruas jari kunyit
  13. 1 1/2 sdt garam
  14. 1/2 sdt gula
  15. Bumbu Utuh
  16. 2 lembar daun salam
  17. 4 lembar daun jeruk buang batangnya
  18. 1 batang sereh ambil putihnya lalu digeprek
  19. 1 ruas jari lengkuas digeprek
  20. 1 ruas jari jahe digeprek

Step by step cara untuk menyiapkan Ayam Kentang Gulai Sederhana Anti Gagal

  1. Ayam direbus sebentar dengan garam untuk membuang kotoran dan darahnya. Lalu tiriskan dan sisihkan
  2. Panaskan minyak goreng di wajan lalu tumis bumbu halus sampai wangi setelah wangi masukkan bumbu utuh. Tumis kembali sampai wangi.
  3. Tuang air biarkan mendidiih lalu masukkan kentang dan biarkan mendidih kembali. Lalu masukkan ayam dan santan bubuk. Aduk2 dan biarkan mendidih. Koreksi rasa. Biarkan bumbu meresap dan mengental.
  4. Angkat dan sajikan. Hidangan siap dinikmati dengan nasi panas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Kentang Gulai Sederhana yang Bisa Manjain Lidah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Ayam Kentang Gulai Sederhana yang Enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Ayam Kentang Gulai Sederhana

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...