Wednesday, May 31, 2023

Bagaimana Menyiapkan Gulai Ayam Kentang Anti Gagal

Resep Gulai Ayam Kentang yang Enak Banget

Sedang mencari ide Cara Gampang Menyiapkan Gulai Ayam Kentang yang Lezat?, Gulai Ayam Kentang memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menghidangkan Gulai Ayam Kentang. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Ayam Kentang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Ayam Kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Gulai Ayam Kentang yang Enak Banget di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa. Next merupakan gambar berkaitan dengan Gulai Ayam Kentang yang bisa kalian jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa disajikan untuk membuat Gulai Ayam Kentang yang Bikin Ngiler adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Gulai Ayam Kentang Anti Gagal di estimasikan sekitar 1 Jam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Gulai Ayam Kentang yang Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ayam Kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai Ayam Kentang memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gulai Ayam Kentang, Bikin Ngiler:

  1. 1/2 Kg Ayam
  2. 1/4 Kg Kentang kecil
  3. 2 biji Cabe merah besar
  4. 4 biji Cabe rawit besar
  5. 6 siung Bawang merah
  6. 5 siung Bawang putih
  7. 1 ruas Jahe
  8. 1 ruas Lengkuas
  9. 1 ruas Kunyit
  10. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  11. 2 lbr Daun salam
  12. 4 lbr Daun jeruk
  13. 300 ml Air
  14. 200 ml Santan encer
  15. secukupnya Minyak goreng

Step by step cara untuk membuat Gulai Ayam Kentang, Lezat Sekali

  1. Cuci bersih ayam dan kentang lalu tiriskan, dan sisihkan.
  2. Haluskan : cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, kunyit dan ketumbar bubuk.
  3. Panaskan minyak goreng, lalu tumis bumbu halus sampai wangi, kemudian tambahkan daun salam dan daun jeruk.
  4. Tumis sampai bumbu matang, lalu tambahkan ayam potong, masak lagi sampai ayam berubah warna.
  5. Setelah itu tambahkan 300 ml air, masak sampai air mendidih.
  6. Setelah mendidih tambahkan kentang, masak lagi dengan api kecil sampai air agak menyusut, setelah itu tambahkan santan, masak lagi sampai matang dengan api kecil, selama 30 menit.
  7. Matikan kompor setelah matang, pindahkan ke piring saji, ayam gulai kentang siap untuk disajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Ayam Kentang yang Enak yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai Ayam Kentang yang Sempurna yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ayam Kentang

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...