Tuesday, May 2, 2023

Bagaimana Membuat Gulai Kare Pedas Ikan Asap-Terong yang Sempurna

Cara Gampang Membuat Gulai Kare Pedas Ikan Asap-Terong Anti Gagal

Anda sedang mencari ide Resep Gulai Kare Pedas Ikan Asap-Terong Anti Gagal?, Gulai Kare Pedas Ikan Asap-Terong memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara menyiapkan Gulai Kare Pedas Ikan Asap-Terong. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Kare Pedas Ikan Asap-Terong yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Kare Pedas Ikan Asap-Terong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Gulai Kare Pedas Ikan Asap-Terong Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi hidangan spesial. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Gulai Kare Pedas Ikan Asap-Terong yang dapat kalian jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Gulai Kare Pedas Ikan Asap-Terong Anti Gagal ialah 1 mangkok. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Gulai Kare Pedas Ikan Asap-Terong Anti Gagal di estimasikan sekitar 1 jam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Gulai Kare Pedas Ikan Asap-Terong yang Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Kare Pedas Ikan Asap-Terong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai Kare Pedas Ikan Asap-Terong dengan memakai 25 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Gulai Kare Pedas Ikan Asap-Terong, Sempurna:

  1. 500 gr ikan selai/ikan asap saya gunakan ikan Cucut Asap
  2. 2 bh terong ungu
  3. 1 genggam kemangi
  4. 1 mangkok santan kental segar
  5. Bumbu Halus :
  6. 8 btr bawang merah, (saya iris tipis)
  7. 5 siung bawang putih
  8. 1 ruas lengkuas
  9. 1 ruas jahe/ 1 sdt jahe bubuk
  10. 1 ruas kunyit/1 sdt kunyit bubuk
  11. 20 bh cabe merah besar/keriting merah
  12. 10 bh cabe rawit merah
  13. 4 bh kemiri sangrai, optional (saya pakai kemiri)
  14. 1 sdm ketumbar sangrai bubuk
  15. 1 sdm bubuk kare/pasta kare
  16. Bumbu cemplung :
  17. 3 bh cungdiro/tomat mini, saya pakai 1 bh tomat merah
  18. 2 bh asem kandis
  19. 3 bh sereh, geprek
  20. 5 lbr daun salam
  21. 300 ml air mineral
  22. Bumbu seasoning :
  23. 1 sdt garam refina
  24. 1 sdt gula pasir
  25. 1 sdt kaldu jamur

Langkah-langkah cara untuk membuat Gulai Kare Pedas Ikan Asap-Terong yang Bikin Ngiler

  1. Siapkan bahan-bahanya
  2. Kupas dan cuci bersih bumbu. Haluskan bumbu yaitu cabe, bawang merah, bawang lutih, ketumbar, jahe, lengkuas dan kunyit. Saya couper, diberi minyak sedikit dan bubuk kari masukkan juga.
    Daun salam dicuci, serai dimemarkan dan cungdiro/tomat merah dipotong-potong.

    Note : Haluskan bumbu bisa, di couper/ditumbuk.
    Bawang merahnya saya iris. Ditumis bareng bumbu halus.
  3. Bersihkan dan cuci ikan salai/asap dan kemangi. Terong juga dibersihkan dan dibelah tanpa putus, sisakan sedikit tangkai lalu cuci bersih.
    Note : Terongnya saya belah lalu goreng sebentar supaya tidak hancur jika direbus lama.
    Optional saja sesuai selera ya.
  4. Tumis bumbu halus sampai tertumis sempurna, masukkan daun salam, serai. Lanjut tumis.
  5. Masukkan potongan cungdiro/tomat merah, aduk rata. Masukkan ikan salai/asap.
  6. Masukkan terong. Tambahkan air matang sedikit lalu tutup wajan.
  7. Setelah sekitar 5-8 menit, terong dan ikan salai/asap matang, buka wajan. Tambahkan asam kandis. Masukan santan lalu aduk.
  8. Tunggu mendidih sambil diaduk. Tambahkan bumbu seasoning, yaitu garam halus, gula pasir lalu koreksi rasa. Boleh tambah penyedap / kaldu jamur, bagi yang suka.
  9. Masukkan daun kemangi yang sudah dicuci bersih. Matikan kompor. Aduk rata gulainya.
  10. Matang ya, tinggal disajikan dengan nasi hangat, yummy,😋
  11. Selamat mencoba, ini enak banget, aromanya ikan asap bikin lapar, mantap dech 😋👍👩‍🍳
  12. Ini enak banget, aromanya ikan asap bikin lapar, lezat too 👍😋

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Kare Pedas Ikan Asap-Terong yang Lezat yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai Kare Pedas Ikan Asap-Terong yang Enak Banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Kare Pedas Ikan Asap-Terong

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...