Thursday, May 4, 2023

Bagaimana Membuat 76. Gulai Lombok Ijo (Kacang Panjang+Kerupuk Kulit), Menggugah Selera

Bagaimana Membuat 76. Gulai Lombok Ijo (Kacang Panjang+Kerupuk Kulit) yang Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari ide Bagaimana Membuat 76. Gulai Lombok Ijo (Kacang Panjang+Kerupuk Kulit) Anti Gagal?, 76. Gulai Lombok Ijo (Kacang Panjang+Kerupuk Kulit) memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara memasak 76. Gulai Lombok Ijo (Kacang Panjang+Kerupuk Kulit). Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 76. Gulai Lombok Ijo (Kacang Panjang+Kerupuk Kulit) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 76. Gulai Lombok Ijo (Kacang Panjang+Kerupuk Kulit), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 76. Gulai Lombok Ijo (Kacang Panjang+Kerupuk Kulit) yang Enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Selanjutnya adalah gambar seputar 76. Gulai Lombok Ijo (Kacang Panjang+Kerupuk Kulit) yang bisa kamu jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 76. Gulai Lombok Ijo (Kacang Panjang+Kerupuk Kulit) Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan 76. Gulai Lombok Ijo (Kacang Panjang+Kerupuk Kulit) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 76. Gulai Lombok Ijo (Kacang Panjang+Kerupuk Kulit) memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 76. Gulai Lombok Ijo (Kacang Panjang+Kerupuk Kulit) yang Lezat Sekali:

  1. 300 gr ikan (sy:dencis)
  2. 100 gr kerupuk kulit
  3. 6 bh kacang panjang
  4. 3 bh cabe hijau
  5. 2 siung bawang merah, iris
  6. 1 ltr santan
  7. 1 bh sereh, geprek
  8. 3 lbr daun salam
  9. 1 iris jeruk nipis
  10. Bumbu yg dihaluskan
  11. 7 siung bawang merah
  12. 3 siung bawang putih
  13. 3 bh cabe merah
  14. 10 bh cabe rawit
  15. 8 bh asam sunti
  16. 1/2 sdt ketumbar
  17. 1 sdm kunyit bubuk
  18. 2 bh kemiri
  19. Secukupnya garam
  20. Secukupnya gula

Step by step cara untuk membuat 76. Gulai Lombok Ijo (Kacang Panjang+Kerupuk Kulit) Anti Gagal

  1. Siangi ikan, beri kucuran jeruk nipis dan baluri garam. Diamkan 5 menit agar meresap.
    Rendam kerupuk kulit dg air hangat, sisihkan.
    Potong kacang panjang seukuran jari telunjuk, sisihkan.
    Patah²kan cabe hijau bisa bagi 3 atau 2 bagian, sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang merah hingga harum juga daun salam dan sereh. Lanjut tuangkan bumbu halus masak hingga bau langu hilang. Masukkan ikan, masak hingga bumbu meresap.
  3. Tuangkan santan sebagian saja, diikuti kacang panjang, cabe hijau dan kerupuk kulit yg sdh d rendam dg air hangat tadi. Biarkan ikan dan kacang panjang masak tdk perlu terlalu di aduk².
  4. Lanjut tambahkan sisa santan hingga habis, lalu masukkan garam, gula dan irisan jeruk nipis. Aduk² permukaan atasnya sesekali agar santan tdk pecah. Koreksi rasa. Jika sdh mencapai komposisi kekentalan kuah yg diinginkan, matikan api. Sajikan

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 76. Gulai Lombok Ijo (Kacang Panjang+Kerupuk Kulit) yang Bikin Ngiler yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat 76. Gulai Lombok Ijo (Kacang Panjang+Kerupuk Kulit), Menggugah Selera yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :76. Gulai Lombok Ijo (Kacang Panjang+Kerupuk Kulit)

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...