Wednesday, April 5, 2023

Resep Ikan mas Gulai tanpa Santan, Sempurna

Langkah Mudah untuk Membuat Ikan mas Gulai tanpa Santan, Bikin Ngiler

Lagi mencari inspirasi Bagaimana Membuat Ikan mas Gulai tanpa Santan, Enak?, Ikan mas Gulai tanpa Santan memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat Ikan mas Gulai tanpa Santan. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ikan mas Gulai tanpa Santan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ikan mas Gulai tanpa Santan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Ikan mas Gulai tanpa Santan Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi hidangan istimewa. Seterusnya adalah gambar tentang Ikan mas Gulai tanpa Santan yang dapat Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang dapat dihidangkan untuk membuat Ikan mas Gulai tanpa Santan Anti Gagal ialah 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses membuat Ikan mas Gulai tanpa Santan, Enak diperkirakan sekitar 20 menit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Ikan mas Gulai tanpa Santan yang Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Ikan mas Gulai tanpa Santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan mas Gulai tanpa Santan memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ikan mas Gulai tanpa Santan Anti Gagal:

  1. 2 ekor ikan mas
  2. 5 cabe merah keriting
  3. 4 btr kemiri
  4. 2 btr bawang putih
  5. 5 btr bawang merah
  6. 1 ruas jari jahe
  7. 1 ruas jari kunyit
  8. 1 lbr Daun kunyit
  9. 1 btg Sereh
  10. 1 ruas jari Lengkuas
  11. Asam kandis 1 /air asam jawa 2 sdm
  12. 600 ml Air
  13. 1 btr Tomat, belah 4
  14. 1 sdm Garam sesuai selera. Saya
  15. 1 sdt Gula sesuai selera. Saya
  16. 1 sdt Penyedap sesuai selera. Saya

Step by step cara untuk membuat Ikan mas Gulai tanpa Santan Anti Gagal

  1. Potong ikan mas 2 bagian, cuci dan sisihkan
  2. Haluskan bawang merah dan putih, cabe, jahe, kunyit, kemiri
  3. Geprek lengkuas dan sereh
  4. Daun kunyit bisa diiris atau dibiarkan bebas sesuai selera
  5. Masukkan bumbu halus dan yang digeprek juga daun kunyit bersama air, sambil kompor dinyalakan.
  6. Masukkan ikan satu-persatu sambil diaduk perlahan agar bumbu merata tambahkan garam, gula dan penyedap dan tomat. Tutup 10- 15 menit tergantung selera kematangan. Setelah matang, angkat dan sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan mas Gulai tanpa Santan yang Lezat yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Ikan mas Gulai tanpa Santan Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Ikan mas Gulai tanpa Santan

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...