Tuesday, April 18, 2023

Resep Gule Pliek Aceh (Kuah Pliek), Bisa Manjain Lidah

Resep Gule Pliek Aceh (Kuah Pliek) yang Menggugah Selera

Anda sedang mencari inspirasi Resep Gule Pliek Aceh (Kuah Pliek), Bisa Manjain Lidah?, Gule Pliek Aceh (Kuah Pliek) memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara membuat Gule Pliek Aceh (Kuah Pliek). Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gule Pliek Aceh (Kuah Pliek) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gule Pliek Aceh (Kuah Pliek), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Gule Pliek Aceh (Kuah Pliek) Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi hidangan istimewa. Berikutnya adalah gambar tentang Gule Pliek Aceh (Kuah Pliek) yang bisa kalian jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Gule Pliek Aceh (Kuah Pliek), Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gule Pliek Aceh (Kuah Pliek) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gule Pliek Aceh (Kuah Pliek) dengan memakai 24 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gule Pliek Aceh (Kuah Pliek), Lezat:

  1. 15 ekor Udang (saya pake udang besar, saya potong kecil)
  2. 50 gr Pliek ue, rendam air panas, haluskan
  3. 20-50 gr Kerupuk kulit sapi, rebus
  4. 1 liter Air
  5. 500 ml Air kaldu udang (bisa pakai air biasa)
  6. 400 ml Santan (1 kaleng santan kemasan)
  7. Bahan sayuran :
  8. 1 ikat Daun ubi (bisa ganti daun melinjo ya), iris kasar
  9. 100 gr Nangka muda, potong segitiga
  10. 5 buah Kecipir, potong pendek
  11. 1 lonjor Kacang panjang, potong pendek
  12. 2 genggam Terong pipit
  13. 1 buah Bunga kecombrang, iris halus
  14. Bumbu halus :
  15. 2 buah Bawang merah besar
  16. 5 siung Bawang putih
  17. 2 inchi Jahe
  18. 3 buah Cabe merah besar
  19. 1 sdt Ketumbar bubuk
  20. 1/2 sdt Kunyit bubuk
  21. Bahan iris :
  22. 4 batang Serai, iris halus bagian putih
  23. 15 lembar Daun jeruk, iris halus
  24. 5 buah Cabe hijau, iris bulat

Step by step cara untuk menyiapkan Gule Pliek Aceh (Kuah Pliek), Lezat Sekali

  1. Rendam Pliek ue dengan air panas, haluskan. Saring pliek ue yang sudah dihaluskan. Ampasnya saya haluskan sekali lagi dan saring lagi.
  2. Cuci kerupuk kulit, lalu rebus sebentar, buang airnya. Rebus kembali sampai kerupuk empuk.
  3. Rebus daun ubi yang sudah diiris sampai setengah matang. Tambahkan nangka muda (saya sudah rebus sebelumnya). Jika belum direbus, bisa rebus sekalian dengan daun ubi. Kemudian masukkan kecipir dan kacang panjang. Jika air berkurang, tambah sedikit demi sedikit.
  4. Tambahkan bumbu halus, pliek ue yang sudah disaring dan udang. Tambahkan juga batang serai yang berwarna hijau yang dipotong pendek dan digeprek dan juga kerupuk kulit sapi.
  5. Kemudian masukkan terong pipit, pepaya muda dan irisan bunga kecombrang. Tambahkan sisa air dan juga kaldu udang. Kaldu udang saya gunakan juga, dari hasil rebusan kepala dan kulit udang ketika udang dibersihkan.
  6. Terakhir masukkan irisan serai, daun jeruk dan cabe hijau. Ketika mengiris serai, yang diiris hanya bagian putihnya sampai batas warna hijaunya. Untuk selebihnya yang berwarna hijau, bisa dipotong sekitar 10 cm dan digeprek agar kuah menjadi tambah wangi serainya.
  7. Masukkan santan dan garam, aduk rata. Koreksi rasa, jika sudah pas, angkat dan sajikan dengan nasi putih panas, lauk yang biasa menemani si kuah pliek ue ada ikan sambalado, ikan asin dan emping melinjo. Selamat menikmati...

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gule Pliek Aceh (Kuah Pliek) yang Enak Banget yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Gule Pliek Aceh (Kuah Pliek), Bikin Ngiler yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gule Pliek Aceh (Kuah Pliek)

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...