Friday, April 28, 2023

Resep Gulai kelakai salai/ikan asap toman, Enak

Langkah Mudah untuk Membuat Gulai kelakai salai/ikan asap toman yang Sempurna

Lagi mencari inspirasi Resep Gulai kelakai salai/ikan asap toman, Bikin Ngiler?, Gulai kelakai salai/ikan asap toman memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara memasak Gulai kelakai salai/ikan asap toman. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai kelakai salai/ikan asap toman yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai kelakai salai/ikan asap toman, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Gulai kelakai salai/ikan asap toman yang Menggugah Selera di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Gulai kelakai salai/ikan asap toman yang dapat kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Gulai kelakai salai/ikan asap toman yang Enak Banget adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Gulai kelakai salai/ikan asap toman Anti Gagal diperkirakan sekitar 1 jam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Gulai kelakai salai/ikan asap toman Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai kelakai salai/ikan asap toman sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai kelakai salai/ikan asap toman memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gulai kelakai salai/ikan asap toman yang Lezat Sekali:

  1. 1 potong ikan salai/asap toman, bagian buntut
  2. 1 bagian Waluh
  3. 1 ikat kacang panjang
  4. 1 ikat kelakai
  5. 1 kotak Santan kara @56ml
  6. 700 ml air
  7. Minyak goreng
  8. 8 siung Bawang merah
  9. 7 siung bawang putih
  10. 2 buah lombok merah
  11. 3 butir kemiri
  12. 1/2 rj Kunyit
  13. 1 buah Serai
  14. 3 buah daun jeruk
  15. 1 lembar salam
  16. 1 rj Laos
  17. 1/2 rj jahe
  18. 1 sdm gula aren
  19. 1/2 sdt garam
  20. 1/4 sdt royco

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Gulai kelakai salai/ikan asap toman Anti Gagal

  1. Siapkan bahan, haluskan bumbu(aku pakai blender)
  2. Karna aku pakai blender, maka bumbu aku masak sampai kering dulu airnya. Setelah kering, panaskan minyak secukupnya di wajan lain, kemudian tuangkan minyak panas ke bumbu lalu
    tumis bumbu halus sampai wangi
    Notes :
    jika pakai ukekan, sekip aja. Jadi langsung aja bumbu ditumis, setelah dihaluskan.
  3. Setelah bumbu wangi, Masukkan air, tambah daun dalam, laos, serai, ikan asap, gula aren, garam dan kaldu bubuk, masak sampai air mendidih.
  4. Tambahkan waluh, rebus sampai waluh sudah agak matang, tambahkan kacang panjang, masak sampai kacangnya agak masak.
  5. Tambahkan santan kara,masak sampai mendidih, tambahkan klakai, masak sampai klakai masak
  6. Angkat bagian kulit ikannya, Pindahan gulai ke piring saji.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai kelakai salai/ikan asap toman, Menggugah Selera yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai kelakai salai/ikan asap toman, Bikin Ngiler yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai kelakai salai/ikan asap toman

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...