Sunday, April 30, 2023

Resep Gulai ikan tongkol +kacang panjang Anti Gagal

Bagaimana Menyiapkan Gulai ikan tongkol +kacang panjang yang Bikin Ngiler

Lagi mencari inspirasi Resep Gulai ikan tongkol +kacang panjang Anti Gagal?, Gulai ikan tongkol +kacang panjang memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menghidangkan Gulai ikan tongkol +kacang panjang. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai ikan tongkol +kacang panjang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai ikan tongkol +kacang panjang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gulai ikan tongkol +kacang panjang, Lezat di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi hidangan spesial. Selanjutnya adalah gambar tentang Gulai ikan tongkol +kacang panjang yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Gulai ikan tongkol +kacang panjang, Bikin Ngiler ialah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Gulai ikan tongkol +kacang panjang, Bisa Manjain Lidah diperkirakan sekitar 30menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai ikan tongkol +kacang panjang yang Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai ikan tongkol +kacang panjang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai ikan tongkol +kacang panjang dengan memakai 19 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gulai ikan tongkol +kacang panjang, Sempurna:

  1. 1/2 kg ikan tongkol
  2. 5 lunjur kacang panjang
  3. 1 batang daun bawang
  4. 1 ikat kemangi
  5. 2 buah Cabai ijo besar
  6. 1 cabaj merah ktiting
  7. 1 buah tomat
  8. Bumbu halus:
  9. 4 bawang merah
  10. 3 bawang putih
  11. 4 butir kemiri
  12. 1 ruas kunyit
  13. 1 sd ketumbar bubuk
  14. Bumbu pelengkap
  15. 1 sdt garam
  16. 1/2 sdt sasa
  17. 1 sdm gula pasir
  18. 3 sdl Minyak goreng untuk menumis bumbu
  19. secukupnya Air

Langkah-langkah cara untuk memasak Gulai ikan tongkol +kacang panjang yang Enak Banget

  1. Siapkan ikan, potong potong lalu cuci bersih
  2. Potong potong kacang oanjang cuci bersih
  3. Iris cabai merah dan cabai ijo
  4. Petik daun kemangi lalu cuci bersih
  5. Cuci berih daun bawang lalu iris iris,
  6. Iris iris tomat
  7. Uleg bumbu halus
  8. Tumis bumbu halus dan pktongan cabai, sampai harum,lalu masukan air, dan ikan tongkol, diamkan sampai mendidih
  9. Setelah mendidih, masukan kacang panjang, daun bawang, kemangi, tomat, dan juga bumbu pelengkap, aduk aduk
  10. Setelah di aduk rata,, diamkan sampai matang,, lalu tes rasa.... Gulaia ikan tongkol siap di sajikan. Selamat mencoba

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai ikan tongkol +kacang panjang Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Gulai ikan tongkol +kacang panjang yang Sempurna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai ikan tongkol +kacang panjang

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...