Sunday, April 30, 2023

Resep Gulai Ikan Pari Asap, Enak Banget

Bagaimana Menyiapkan Gulai Ikan Pari Asap, Lezat Sekali

Lagi mencari inspirasi Bagaimana Membuat Gulai Ikan Pari Asap, Lezat Sekali?, Gulai Ikan Pari Asap memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan Gulai Ikan Pari Asap. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Ikan Pari Asap yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Ikan Pari Asap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Gulai Ikan Pari Asap Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa. Seterusnya merupakan gambar mengenai Gulai Ikan Pari Asap yang dapat Anda jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Gulai Ikan Pari Asap yang Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ikan Pari Asap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai Ikan Pari Asap dengan memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gulai Ikan Pari Asap, Enak Banget:

  1. 300 gr ikan asap pari
  2. 4 buah tahu mentah bisa skip/kurang/lebih sesuai selera
  3. 5 lembar daun jeruk
  4. 2 lembar daun salam
  5. 2 batang serai
  6. 1 ruas jempol lengkuas
  7. 1 sachet santan cair instan ukuran 65 ml
  8. 1/2 sendok teh garam bisa kurang/lebih sesuai selera
  9. 1/2 sendok teh kaldu bubuk bisa skip/kurang/lebih sesuai selera
  10. 1 sendok makan gula pasir bisa kurang/lebih sesuai selera
  11. 700 ml air putih
  12. 4 sendok makan minyak goreng untuk menumis
  13. Bumbu Halus
  14. 6 siung bawang putih
  15. 8 buah bawang merah
  16. 8 biji cabe rawit bisa skip/kurang/lebih sesuai selera
  17. 10 biji cabe merah keriting/besar bisa kurang/lebih sesuai selera
  18. 5 biji kemiri
  19. 1/2 ruas jari jahe
  20. 1/2 ruas jari kunyit

Tutorial cara untuk menyiapkan Gulai Ikan Pari Asap yang Menggugah Selera

  1. Cuci bersih ikan pari Asap dan tahu jika pakai lalu sisihkan. Haluskan bumbu halus lalu geprek lengkuas, serai dan juga sobek2 sedikit daun salam dan daun jeruk supaya aromanya keluar lalu sisihkan.
  2. Panaskan minyak dgn api sedang lalu tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, lengkuas geprek, serai geprek hingga harum dan matang. Beri sedikit air putih kira-kira 200 ml, aduk hingga tercampur dan biarkan hingga air menyusut sambil sesekali di aduk-aduk supaya bumbu tidak gosong dan bumbu lebih matang.
  3. Masukan ikan asap dan aduk hingga ikan tercampur bumbu, lalu masukan sisa air putih, aduk kembali. Jika sudah mendidih, masukan tahu yang sudah dipotong-potong sesuai selera.
  4. Bumbui dgn garam, gula dan kaldu bubuk jika pakai. Terakhir masukkan santan cair lalu aduk hingga tercampur rata, jangan lupa untuk tes rasa. Masak sebentar hingga bumbu meresap kedalam ikan dan tahu sambil diaduk-aduk supaya santan tidak pecah, lalu matikan api dan angkat.
  5. Pindahkan gulai pada piring saji dan siap untuk dinikmati dengan nasi putih, selamat mencoba🙏🥰.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Ikan Pari Asap, Menggugah Selera yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai Ikan Pari Asap, Sempurna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ikan Pari Asap

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...