Tuesday, April 18, 2023

Resep Gulai Ayam, Lezat Sekali

Resep Gulai Ayam Anti Gagal

Sedang mencari ide Resep Gulai Ayam Anti Gagal?, Gulai Ayam memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyiapkan Gulai Ayam. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Gulai Ayam yang Lezat Sekali di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Gulai Ayam yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai Ayam Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai Ayam dengan memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Gulai Ayam, Enak Banget:

  1. 1/2 ekor ayam
  2. secukupnya Garam
  3. Kaldu ayam bubuk
  4. Lada bubuk
  5. Jeruk nipis
  6. 1 batang serai
  7. Daun salam
  8. Daun jeruk
  9. 1/2 bungkus santan instan
  10. 600 ml air
  11. Secukupnya minyak goreng untuk menumis
  12. Bumbu halus
  13. 2 bawang merah
  14. 2 bawang putih
  15. Lengkuas
  16. 6 buah cabe merah
  17. 1/2 bungkus kunyit
  18. 1 sdt ketumbar
  19. 1 buah kemiri

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Gulai Ayam Anti Gagal

  1. Cuci ayam hingga bersih, kemudian marinasi dengan perasan jeruk nipis, kemudian cuci kembali.
  2. Panaskan minyak diwajan, masukkan bumbu halus, serai, daun salam dan daun jeruk, masak hingga tanak.
  3. Masukkan ayam, masak hingga bumbu halus meresap. Kemudian tambahkan air.
  4. Jika ayam sudah sedikit empuk, masukkan santan. Tambahkan garam, kaldu dan lada, koreksi rasa. Masak hingga ayam benar² matang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Ayam Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai Ayam yang Lezat Sekali yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ayam

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...