Friday, April 7, 2023

Resep Gulai Ayam Khas Minang, Bikin Ngiler

Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Ayam Khas Minang, Enak

Anda sedang mencari ide Resep Gulai Ayam Khas Minang yang Enak Banget?, Gulai Ayam Khas Minang memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyiapkan Gulai Ayam Khas Minang. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Ayam Khas Minang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Ayam Khas Minang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Gulai Ayam Khas Minang Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi hidangan istimewa. Seterusnya merupakan gambar seputar Gulai Ayam Khas Minang yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai Ayam Khas Minang, Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ayam Khas Minang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai Ayam Khas Minang memakai 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gulai Ayam Khas Minang yang Bisa Manjain Lidah:

  1. 1/2 kg sayap ayam
  2. 1500 ml santan dari 1 butir kelapa
  3. Bumbu Halus :
  4. 100 gram cabe giling (sy pakai 10 cabe keriting merah)
  5. 5 siung bawang merah
  6. 2 siung bawang putih
  7. 2 ruas jari jahe
  8. 2 ruas jari kunyit
  9. 2 sdm ketumbar (sy pakai ketumbar bubuk)
  10. 4 buah cengkeh (sy pakai 1/2 sdt cengkeh bubuk)
  11. 1/2 buah pala (sy pakai 1/2 sdt pala bubuk)
  12. Bumbu Cemplung :
  13. 1 lembar daun kunyit
  14. 1 batang serai, geprek
  15. 1 ruas lengkuas, geprek
  16. 1 bunga lawang
  17. 4 biji kapulaga
  18. 2 cm kayumanis
  19. 3 lembar daun jeruk
  20. 1 sdm garam
  21. 1 cabe jawa (sy pakai 3 cabe setan)

Tutorial cara untuk memasak Gulai Ayam Khas Minang yang Menggugah Selera

  1. Siapkan semua bahan dan bumbu.
    Blender bumbu hingga halus, masukkan bumbu halus dan bumbu Cemplung dan cabe giling kedalam wajan
  2. Masukkan santan, masak hingga mendidih sambil diaduk biar tidak pecah santan. Setelah mendidih masukkan ayam,
  3. Masak hingga ayam matang atau kuahnya menyusut
  4. Angkat dan siap sajikan😋

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai Ayam Khas Minang yang Bisa Manjain Lidah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai Ayam Khas Minang Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ayam Khas Minang

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...