Monday, April 10, 2023

Cara Gampang Menyiapkan Gulai Ayam Anti Gagal

Cara Gampang Membuat Gulai Ayam Anti Gagal

Anda sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Ayam, Enak?, Gulai Ayam memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara memasak Gulai Ayam. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Gulai Ayam Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Berikutnya merupakan gambar mengenai Gulai Ayam yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai Ayam yang Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai Ayam dengan memakai 27 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gulai Ayam, Bikin Ngiler:

  1. 200 Gr Daging Ayam (Bagian Paha)
  2. 1 Bungkus Santan Instan
  3. Secukupnya Air
  4. Bumbu Halus  :
  5. 5 Siung Bawang Merah
  6. 3 Siung Bawang Putih
  7. 1 Buah Cabai Merah Besar
  8. 5 Buah Cabai Rawit (sesuai selera)
  9. 1 Batang Daun Bawang
  10. 1 Potong Kunyit (secukupnya)
  11. 3 Butir Kemiri
  12. 1/2 Buah Tomat (ukuran besar)
  13. Rempah Tambahan :
  14. 1 Buah Bunga Lawang
  15. 1 Batang Daun Kare (ambil semua daun)
  16. 2 Lembar Daun Salam
  17. 1 Batang Sereh
  18. 1 Buah Daun Jeruk
  19. 1 Potong Lengkuas
  20. 3 Buah Cabai Rawit (masukkan utuh)
  21. 1 SDT Ketumbar Bubuk
  22. 1/2 SDT Jintan Bubuk
  23. Secukupnya Merica bubuk
  24. Secukupnya Garam
  25. Secukupnya Gula Pasir
  26. Secukupnya Penyedap rasa (optional)
  27. Secukupnya Minyak Goreng (menumis bumbu)

Langkah-langkah cara untuk membuat Gulai Ayam yang Menggugah Selera

  1. Siapkan ayam dan bumbu-bumbu yang dibutuhkan, lalu cuci bersih semua bahan.
  2. Rebus ayam hingga matang, buang air rebusan. Sisihkan.
  3. Siapkan bahan bumbu halus, kemudian haluskan semua bahan hingga halus.
  4. Panaskan minyak goreng, masukkan bumbu yang telah dihaluskan. Tambahkan daun salam, daun jeruk, lengkuas, sereh, 1 SDT ketumbar bubuk, 1/2 SDT Jintan bubuk, 1 buah bunga lawang ke dalam tumisan bumbu. Tumis hingga harum.
  5. Setelah bumbu harum, tambahkan sedikit air dan satu bungkus santan lalu masukkan ayam. Tambahkan gula, garam, merica bubuk, dan penyedap rasa secukupnya. Ukep sebentar hingga kuah mengental. Cicipi rasa gulai ayam hingga mencapai rasa yang diinginkan.
    Gulai ayam siap disajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Ayam Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai Ayam Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ayam

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...