Friday, April 28, 2023

Cara Gampang Menyiapkan 247. Gulai Ikan Gabus Asap yang Sempurna

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 247. Gulai Ikan Gabus Asap Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan 247. Gulai Ikan Gabus Asap Anti Gagal?, 247. Gulai Ikan Gabus Asap memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang telah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan 247. Gulai Ikan Gabus Asap. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 247. Gulai Ikan Gabus Asap yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 247. Gulai Ikan Gabus Asap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 247. Gulai Ikan Gabus Asap, Enak Banget di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar seputar 247. Gulai Ikan Gabus Asap yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat 247. Gulai Ikan Gabus Asap, Lezat Sekali ialah 2 - 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses membuat 247. Gulai Ikan Gabus Asap, Bisa Manjain Lidah diperkirakan sekitar 30 menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 247. Gulai Ikan Gabus Asap Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan 247. Gulai Ikan Gabus Asap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat 247. Gulai Ikan Gabus Asap memakai 17 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 247. Gulai Ikan Gabus Asap, Enak:

  1. 2 ekor (600 gr) ikan gabus asap
  2. Sepiring kecil buah nenas
  3. 65 ml santan instan
  4. 500 ml air
  5. 4 sdm minyak goreng untuk menumis
  6. Haluskan bumbu :
  7. 6 siung bawang merah
  8. 3 siung bawang putih
  9. 3 buah cabe kriting merah ukuran besar
  10. 3 iris tipis lengkuas
  11. 2 butir kemiri
  12. 1 potong kecil kunir
  13. 1 potong kecil jahe
  14. 1 sdt garam
  15. Bumbu cemplung :
  16. 3 lembar daun jeruk purut
  17. 2 lembar daun salam

Step by step cara untuk memasak 247. Gulai Ikan Gabus Asap Anti Gagal

  1. Siapkan semua bahannya
  2. Ulek semua bumbu hingga halus
  3. Panaskan minyak goreng dengan api sedang, tumis bumbu halus dan bumbu cemplung hingga wangi dan matang
  4. Masukkan potongan buah nenas
  5. Aduk rata hingga mendidih
  6. Tambahkan air. Masak hingga mendidih
  7. Masukkan ikan gabus asap, kecilkan apinya. Supaya bumbunya lebih meresap.

    Tambahkan sedikit gula pasir untuk yang suka rasa lebih manis
  8. Jika sudah mendidih, tambahkan santan. Aduk rata.
    Masak hingga kuahnya susut.
  9. Setelah kuahnya susut, koreksi rasanya. Matikan api kompornya
  10. Angkat dan pindahkan ke mangkuk saji dan siap untuk disajikan
  11. Gulai Ikan Gabus Asap enak dimakan selagi panas maupun dingin

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 247. Gulai Ikan Gabus Asap Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 247. Gulai Ikan Gabus Asap yang Lezat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :247. Gulai Ikan Gabus Asap

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...