Thursday, April 27, 2023

Bagaimana Menyiapkan Gulai Patin+ Tahu, Bikin Ngiler

Resep Gulai Patin+ Tahu yang Enak Banget

Anda sedang mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Gulai Patin+ Tahu, Lezat?, Gulai Patin+ Tahu memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara memasak Gulai Patin+ Tahu. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Patin+ Tahu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Patin+ Tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Gulai Patin+ Tahu yang Enak Banget di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Gulai Patin+ Tahu yang dapat sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Gulai Patin+ Tahu, Bikin Ngiler ialah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses membuat Gulai Patin+ Tahu, Enak Banget diperkirakan sekitar 1 jam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Gulai Patin+ Tahu yang Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Patin+ Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai Patin+ Tahu memakai 21 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gulai Patin+ Tahu, Menggugah Selera:

  1. 500 gram ikan patin(5 potong)
  2. 12 buah tahu kuning/putih(sesuai selera)
  3. 15 biji cabe rawit hijau(sesuai selera)
  4. 1 sachet santan instan 65 ml
  5. 600 ml air bersih
  6. Bumbu Halus:
  7. 5 siung bawang putih
  8. 8 biji bawang merah
  9. seruas jari kunyit
  10. 1/2 ruas jari jahe
  11. 3 cabe merah besar,buang bijinya(supaya tidak pedas)
  12. 1 sdm ketumbar bubuk
  13. 2 biji kemiri
  14. Bumbu cemplung:
  15. sejempol lengkuas
  16. 2 lembar daun salam
  17. 2 lembar daun jeruk
  18. 1 batang serai
  19. 1 sdt garam/secukupnya
  20. 1 sdt penyedap non msg/bubuk kaldu
  21. 1 sdm gula/secukupnya

Langkah-langkah cara untuk memasak Gulai Patin+ Tahu, Menggugah Selera

  1. Cuci bersih patin,kucuri air jeruk,lalu diamkan 15 menit dan cuci bersih kembali
  2. Goreng tahu hingga kulit kering,angkat,tiriskan,sisihkan
  3. Siapkan bumbu-bumbu. Haluskan bumbu halus,lalu tumis hingga harum,tambahkan bumbu cemplung, tumis sebentar saja.
  4. Masukkan air juga santan,didihkan lalu masukkan tahu,masak sampai bumbu meresap kedalam tahu
  5. Masukkan ikan patin masak sampai ikan matang sekitar 7-10 menit api sedang,sesekali aduk supaya santan tidak pecah,tes rasa sesuai selera.
  6. Terakhir setelah rasa pas,masukkan cabe rawit,masak sebentar saja,matikan api.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai Patin+ Tahu Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai Patin+ Tahu Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Patin+ Tahu

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...