Wednesday, April 5, 2023

Bagaimana Menyiapkan Gulai Nangka Padang, Bisa Manjain Lidah

Cara Gampang Membuat Gulai Nangka Padang, Enak Banget

Lagi mencari inspirasi Resep Gulai Nangka Padang Anti Gagal?, Gulai Nangka Padang memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan berbagi panduan cara menyajikan Gulai Nangka Padang. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Nangka Padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Nangka Padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Gulai Nangka Padang yang Lezat di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi hidangan istimewa. Selanjutnya adalah gambar mengenai Gulai Nangka Padang yang bisa kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Gulai Nangka Padang Anti Gagal adalah 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Gulai Nangka Padang Anti Gagal diperkirakan sekitar +60'.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai Nangka Padang Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Nangka Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai Nangka Padang dengan memakai 24 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gulai Nangka Padang, Menggugah Selera:

  1. 500 gr nangka muda
  2. 250 gr Kacang panjang
  3. 1 batang Serai geprek
  4. 2 lembar Daun salam
  5. 4 lembar daun jeruk
  6. 2 mata asam jawa
  7. 50 gr Fiber Creme
  8. 65 gr Santan instan
  9. secukupnya Garam dan bumbu kaldu
  10. 600 gr air matang
  11. secukupnya Minyak
  12. Haluskan :
  13. 8 biji Cabe merah
  14. 8 Butir Bawang putih
  15. 6 Butir Bawang merah
  16. 10 keping Kemiri
  17. 2 ruas Kunyit
  18. 1 ruas Lengkuas
  19. 1 SM Ketumbar
  20. 1/2 St Jinten
  21. Sedikit Pala
  22. 3 biji Kapulaga
  23. 1 buah Bunga Lawang
  24. 1/4 St Merica bulat

Tutorial cara untuk menyiapkan Gulai Nangka Padang, Sempurna

  1. Siapakan nangka muda, yang sudah potong" rebus dengan sedikit garam dan minyak sayur. Setelah itu angkat, bilas tiriskan.
  2. Potong" kacang panjang, blender bumbu halus daun
    Siapkan bumbu lainnya
  3. Goreng bumbu yang sudah dihaluskan hingga wangi dan mengeluarkan minyak, masukan daun salam, daun jeruk, dan serai, tak lupa asam Jawa juga
  4. Masukan kacang panjang aduk" kemudian masukkan nangka beri air biarkan mendidih dan menjadi empuk
  5. Setelah mendidih masukkan garam dan bumbu kaldu biarkan bumbu meresap dan air menjadi agak susut
  6. Masukan santan instan aduk" agar tidak pecah, cicipi rasa jika sudah pas di lidah taburkan Fiber Creme agar kuah lebih kental dan gurih, matikan kompor
  7. Hidangkan......

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Nangka Padang, Sempurna yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai Nangka Padang, Lezat Sekali yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Nangka Padang

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...