Friday, April 28, 2023

Bagaimana Membuat Gulai Ikan Tuna, Sempurna

Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Ikan Tuna yang Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari ide Cara Gampang Menyiapkan Gulai Ikan Tuna, Bisa Manjain Lidah?, Gulai Ikan Tuna memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan berbagi panduan cara menyiapkan Gulai Ikan Tuna. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Ikan Tuna yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Ikan Tuna, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Gulai Ikan Tuna, Lezat di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Gulai Ikan Tuna yang dapat kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang dapat disuguhkan untuk membuat Gulai Ikan Tuna Anti Gagal ialah 6-7 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses membuat Gulai Ikan Tuna Anti Gagal diperkirakan sekitar 1 jam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Gulai Ikan Tuna Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ikan Tuna sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Ikan Tuna dengan memakai 21 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gulai Ikan Tuna yang Bikin Ngiler:

  1. 1 kg ikan tuna segar. Bisa pakai ikan apa saja sih
  2. Bumbu halus
  3. Bawang merah 6 siung (ukuran cukup besar)
  4. Bawang putih 6 siung (ukuran sedang)
  5. 2 butir Kemiri
  6. 2 ruas Kunyit
  7. 1 1/2 ruas Jahe
  8. secukupnya Ketumbar
  9. secukupnya Merica
  10. Bumbu lainnya
  11. 2 batang Sereh
  12. 3 lbr Daun salam
  13. 3 lbr Daun jeruk
  14. Lengkuas 1 ruas (seadanya)
  15. Jeruk nipis untuk melumuri ikan
  16. Daun kunyit (saya skip krn tdk ada di dapur)
  17. Bahan pelengkap
  18. Cabai rawit utuh
  19. Tomat segar
  20. Santan (sesuai selera)
  21. sesuai selera Gula garam

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Gulai Ikan Tuna yang Sempurna

  1. Cuci ikan (sdh dipotong2 sm abang2nya) lalu beri perasan jeruk nipis dan garam. Ratakan dan diamkan beberapa saat lalu goreng hingga kuning kecoklatan. Ikan bisa digoreng atau tidak sesuai selera (karena dirumah tidak terlalu suka ikan jd saya goreng hingga cukup kering sesuai selera org rumah)
  2. Siapkan bumbu halus (bawang putih, bawang merah, kemiri, ketumbar, merica, jahe dan kunyit. Haluskan dan tumis bersama bumbu lainnya (sereh geprek, lengkuas geprek, daun salam, daun jeruk) tumis hingga harum dengan sedikit minyak (biar lbh sehat bund)
  3. Tambahkan air, masukkan tomat segar dan cabai. Tunggu hingga hampir mendidih. Masukkan ikan yang sudah digoreng, aduk sebentar lalu diamkan hingga meresap (air mulai berkurang)
  4. Masukkan santan (saya pakai santan instan yg sdh diencerkan dengan sedikit air matang). Tahapan ini yg sempet bikin saya gundah gulana krn ternyata tdk ada santan di rumah. Kalau di skip bisa saja, tambahkan air asam jawa atau perasan jeruk nipis (apapun yg ada yg penting asam2an), perbanyak potongan tomat segar. Jadilah ikan kuah kuning yg asam2 gurih (gatau apa namanya tp pernah bikin dan andulita juga). Tp akhirnya saya memutuskan mengecilkan api kompor dan ke warung sebelah untuk...
  5. ... memeras santan dari parutan kelapa✌
  6. Terakhir tp yg paling bikin deg2an. Tambahkan gula dan garam sesuai selera. Nambahinnya sedikit2 biar bisa di adjust. Aduk dan tunggu beberapa saat, lalu hidangkan.
  7. Selamat menikmati

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Ikan Tuna yang Bikin Ngiler yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai Ikan Tuna, Enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ikan Tuna

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...