Sunday, March 12, 2023

Resep Nasi Uduk Simple yang Enak

Bagaimana Membuat Nasi Uduk Simple, Menggugah Selera

Sedang mencari ide Cara Gampang Menyiapkan Nasi Uduk Simple Anti Gagal?, Nasi Uduk Simple memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menghidangkan Nasi Uduk Simple. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Nasi Uduk Simple yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Nasi Uduk Simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Nasi Uduk Simple Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi hidangan istimewa. Next merupakan gambar seputar Nasi Uduk Simple yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Nasi Uduk Simple, Bikin Ngiler di estimasikan sekitar 45 menit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Nasi Uduk Simple yang Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi Uduk Simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Nasi Uduk Simple memakai 23 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Uduk Simple, Menggugah Selera:

  1. 3 cup Beras
  2. 200 ml Santan (saya pakai Kara)
  3. Secukupnya Air
  4. 2 lbr Daun Salam
  5. 1 btg Serai (memarkan)
  6. 2 lbr Daun Pandan (diikat simpul)
  7. 1,5 sdt Garam (sesuai selera aja ya)
  8. Bahan Tempe Orek:
  9. 1/2 papan Tempe
  10. 1 siung Bawang Putih (diiris)
  11. 3 bh Bawang Merah (diiris)
  12. 2 sdm Gula Merah (disisir)
  13. Secukupnya Air Asam Jawa
  14. 2 lbr Daun Jeruk (sobek2 sedikit)
  15. Secukupnya Garam
  16. Secukupnya Air
  17. Bahan Pelengkap:
  18. Tempe Orek
  19. Teri Kacang (digoreng)
  20. Telor Dadar
  21. Sambal
  22. Kerupuk
  23. Bawang Goreng

Tutorial cara untuk menyiapkan Nasi Uduk Simple yang Lezat

  1. Cuci beras lalu masukkan ke rice cooker.
  2. Masukkan Santan Kara, Air, Serai, Daun Salam, Daun Pandan, dan Garam ke dalam rice cooker, aduk rata. Lalu tekan tombol on nya.
  3. Setelah nasi matang 75% aduk2 nasi, lalu tutup kembali rice cooker. Ini dilakukan agar santan tercampur rata dan nanti nasinya lebih pulen.
  4. Setelah nasi uduk matang, hidangkan dengan pelengkapnya. Enjoy!
  5. Tempe Orek: Tempe diiris kecil2 dan digoreng garing. Sisihkan. Lalu tumis Bawang Putih&Merah sampai harum, masukkan Daun Jeruk, Gula Merah, Air Asam Jawa, Garam, dan Air. Masak sampai mengental, lalu matikan api, masukkan Tempe dan diaduk rata.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Uduk Simple yang Enak yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Nasi Uduk Simple Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi Uduk Simple

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...