Wednesday, March 22, 2023

Resep Nasi uduk sambel cumi Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi uduk sambel cumi yang Sempurna

Sedang mencari ide Resep Nasi uduk sambel cumi Anti Gagal?, Nasi uduk sambel cumi memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara memasak Nasi uduk sambel cumi. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi uduk sambel cumi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi uduk sambel cumi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Nasi uduk sambel cumi yang Lezat Sekali di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi hidangan istimewa. Seterusnya adalah gambar tentang Nasi uduk sambel cumi yang dapat kamu jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Nasi uduk sambel cumi, Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi uduk sambel cumi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Nasi uduk sambel cumi memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi uduk sambel cumi yang Enak Banget:

  1. Bahan nasi uduk
  2. 2,5 cup beras
  3. 1 bungkus sun kara yg segitiga
  4. 0,5 sdt garam
  5. 1 sdt gula pasir
  6. 2 lembar daun salam
  7. Air secukupnya utk menanak nasi
  8. Bahan sambal bawang
  9. 20 buah cabe rawit merah (bisa +/- sesuai selera)
  10. Sedikit bawang putih (diiris separo kalo ukrn besar)
  11. Sejumput garam dan gula
  12. 2 sendok minyak goreng panas bekas goreng cumi
  13. Cumi goreng tepung (ada diresep sebelumnya)
  14. Tumis sawi utk sayur

Step by step cara untuk membuat Nasi uduk sambel cumi Anti Gagal

  1. Nasi uduk: encerkan sun kara dgn 1 gelas air. Masukkan semua bahan nasi uduk ke penanak nasi di rice cooker. Tambah air. Total air + santan encer kira2 1,5 ruas jari ya. Aduk dulu. Lalu masak nasi spt biasa di dlm rice cooker/magickom. Nanti kalo nasi udh setengah matang, buka rice cooker, lalu aduk nasi, lanjutkan memasak sampai selesai.
  2. Utk sambal, uleg semua cabe, bawang putih, garam dan gula. Ga ush halus2, agar tekstur cabe tetap tampak. Lalu tuang minyak goreng panas. Aduk. Masukkan cumi goreng di cobek, aduk lagi. Agak dipenyet2 ya.
  3. Ambil nasi uduk yg sudah matang dari rice cooker, tata dgn sambel cumi dan sayur pelengkap. Hmmmm yummmyyy...

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi uduk sambel cumi Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Nasi uduk sambel cumi yang Bikin Ngiler yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi uduk sambel cumi

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...