Monday, March 13, 2023

Resep Nasi uduk ricecooker dan ayam goreng terasi Anti Gagal

Resep Nasi uduk ricecooker dan ayam goreng terasi yang Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Nasi uduk ricecooker dan ayam goreng terasi Anti Gagal?, Nasi uduk ricecooker dan ayam goreng terasi memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara menyiapkan Nasi uduk ricecooker dan ayam goreng terasi. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Nasi uduk ricecooker dan ayam goreng terasi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi uduk ricecooker dan ayam goreng terasi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Nasi uduk ricecooker dan ayam goreng terasi, Enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Seterusnya merupakan gambar mengenai Nasi uduk ricecooker dan ayam goreng terasi yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Nasi uduk ricecooker dan ayam goreng terasi, Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi uduk ricecooker dan ayam goreng terasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi uduk ricecooker dan ayam goreng terasi memakai 32 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi uduk ricecooker dan ayam goreng terasi Anti Gagal:

  1. Bahan nasi uduk
  2. 3 cup beras
  3. 1 kotak santan Kara isi 200 ml
  4. Air secukupnya untuk menanak nasi
  5. 1 lembar daun pandan
  6. 1 ruas lengkuas, geprek
  7. 1 batang sere, geprek
  8. 5 lembar daun jeruk purut
  9. 3 lembar daun salam
  10. 1/2 sdt garam
  11. Bahan Ayam Goreng Terasi
  12. 1 ekor ayam, potong kecil, cuci bersih, tiriskan
  13. 7 siung bawang putih, haluskan
  14. 1.5 ruas jahe, haluskan
  15. 5 bungkus kecil terasi ABC, sangrai, haluskan
  16. 1.5 sdm minyak wijen
  17. 1 sdm saus tiram
  18. 2 sdm kecap asin
  19. 1/2 sdt lada bubuk
  20. Bahan Sambal Mangga
  21. 1 buah mangga muda, kupas kulitnya, iris tipis
  22. 30 buah cabe merah keriting, jika tidak suka pedas blh kurangi
  23. 15 buah cabe rawit merah, jika tidak ada pakai yg hijau saja
  24. 4 siung bawang merah
  25. 4 siung bawang putih
  26. 2 bungkus kecil terasi, sangrai
  27. 1/2 sdt garam
  28. 1 sdm gula merah
  29. Bahan tambahan
  30. Minyak secukupnya untuk menggoreng
  31. Telur dadar
  32. Irisan mentimun

Step by step cara untuk membuat Nasi uduk ricecooker dan ayam goreng terasi, Enak Banget

  1. Campur ayam dg semua bahan marinasi (bawang putih, jahe, terasi, minyak wijen, saus tiram, kecap asin, lada bubuk), aduk rata. Usahakan semua potongan ayam terbumbui, diamkan semalaman.
  2. Cuci bersih beras, masukkan dalam ricecooker, tambahkan garam, santan dan air secukupnya, aduk rata, masukkan lengkuas, sere, daun pandan, salam dan jeruk. Aduk lagi. Masak hingga nasi matang, setelah tombol cook turun, aduk nasi, lalu biarkan hingga nasi matang.
  3. Panaskan minyak goreng, setelah minyak panas, kecilkan api, goreng ayam yg telah di marinasi semalaman hingga matang merata. Angkat, tiriskan, sisihkan.
  4. Goreng cabe dan bawang (bahan sambal) hingga layu. Angkat, tiriskan. Lalu ulek tambahkan terasi, garam, gula merah. Ulek hingga cabe dan bawang halus, masukkan mangga, ulek lagi sebentar, angkat.
  5. Sajikan nasi uduk dg ayam goreng terasi, sambal mangga, telur dadar dan iris timun.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi uduk ricecooker dan ayam goreng terasi, Enak Banget yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Nasi uduk ricecooker dan ayam goreng terasi, Bikin Ngiler yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi uduk ricecooker dan ayam goreng terasi

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...