Friday, March 31, 2023

Resep Nasi Uduk Ricecooker, Bisa Manjain Lidah

Resep Nasi Uduk Ricecooker yang Enak

Sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Nasi Uduk Ricecooker Anti Gagal?, Nasi Uduk Ricecooker memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara membuat Nasi Uduk Ricecooker. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Nasi Uduk Ricecooker yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Uduk Ricecooker, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Nasi Uduk Ricecooker yang Bisa Manjain Lidah di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Seterusnya adalah gambar mengenai Nasi Uduk Ricecooker yang bisa kalian jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Nasi Uduk Ricecooker Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi Uduk Ricecooker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Uduk Ricecooker dengan memakai 31 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Uduk Ricecooker Anti Gagal:

  1. secukupnya Beras
  2. Santan cair secukupnya (jumlah spt masak nasi biasanya, jgn trlalu encer)
  3. 1 batang serai geprek
  4. 1 lembar daun salam
  5. secukupnya Garam
  6. Bahan telor balado :
  7. 5 siung bawang merah
  8. 5 buah cabai merah
  9. 5 buah rawit merah
  10. 2 buah cabai merah besar
  11. 1 buah tomat iris tipis
  12. 4 butir telur rebus
  13. Bahan kering tempe :
  14. 100 gr tempe potong dadu
  15. 4 siung bawang merah
  16. 3 siung bawang putih
  17. 1 ruas jahe
  18. 1 ruas lengkuas
  19. 1/2 sdm ketumbar bubuk
  20. secukupnya Garam merica dan gula
  21. 1 sdm kecap manis
  22. Bahan bihun goreng :
  23. 100 gr bihum rendam dengan air sampai lunak
  24. 2 siung bawang putih
  25. 1/2 sdm saus tiram
  26. 1/2 sdm saus inggris
  27. 1/2 sdt kecap asin
  28. 1 sdm kecap manis
  29. 1/2 sdt kecap wijen
  30. secukupnya Garam gula dan merica

Panduan cara untuk menyiapkan Nasi Uduk Ricecooker, Enak

  1. Cuci beras sampai bersih. Tuangkan santan ke dalam beras. (Saya pakai santan kara yg saya larutkan dengan air). Masukan serai dan daun salam. Beri garam. Dan masak sampai matang.
  2. Setelah matang, segera aduk nasi. Kmudian tutup kembali rice cooker tnggu 10 menit.
  3. Telor balado : tumbuk kasar semua bumbu. Tumis sampai harum. Masukan tomat. Masak sampai tomat layu. Bumbui dengan garam dan gula. Masukan telur rebus. Aduk sebentar.
  4. Kering tempe : haluskan semua bumbu. Goreng tempe dgn sedikit minyak. Sampai setengah matang. Tuang bumbu halus, kecap manis, garam gula dan merica. Aduk rata. Beri sedikit air. Tunggu hingga mengental.
  5. Bihun goreng : tumis bawang putih yg sdh di cincang. Masukan saus tiram, kecap asin, kecap manis, saus inggris, kecap wijen. Bumbui garam gula dan merica. Aduk rata. Masukan bihun aduk2 hingga tercampur rata.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk Ricecooker yang Enak Banget yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Nasi Uduk Ricecooker yang Enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi Uduk Ricecooker

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...