Tuesday, March 14, 2023

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Krupuk Nasi Uduk Renyah yang Enak Banget

Resep Krupuk Nasi Uduk Renyah, Menggugah Selera

Anda sedang mencari ide Resep Krupuk Nasi Uduk Renyah, Sempurna?, Krupuk Nasi Uduk Renyah memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Krupuk Nasi Uduk Renyah. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Krupuk Nasi Uduk Renyah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Krupuk Nasi Uduk Renyah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Krupuk Nasi Uduk Renyah Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi hidangan istimewa. Seterusnya adalah gambar tentang Krupuk Nasi Uduk Renyah yang dapat Anda jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Krupuk Nasi Uduk Renyah, Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Krupuk Nasi Uduk Renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Krupuk Nasi Uduk Renyah memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Krupuk Nasi Uduk Renyah yang Enak Banget:

  1. Kurang lebih 2 piring nasi uduk
  2. 300 gr Tepung Tapioka/ kanji
  3. 150 gr Tepung Maizena
  4. Air secukupnya untuk merendam nasi
  5. 5 siung bawang putih
  6. 1 sdm ketumbar
  7. Secukupnya garam
  8. 1 sdt baking powder
  9. Pewarna makanan (hijau)

Panduan cara untuk membuat Krupuk Nasi Uduk Renyah, Bikin Ngiler

  1. Rendam nasi dengan air panas sampai nasi melar. Kemudian blender hingga halus.
  2. Haluskan ketumbar, bawang putih, & garam. Campurlah bumbu halus dg nasi yg telah dihaluskan. Tambahkan tepung tapioka, tepung maizena, & baking powder. Uleni hingga kalis mudah dibentuk. Diamkan 30 menit.
  3. Bentuklah bulat memanjang atau sesuai selera. Panaskan panci yg berisi air hingga mendidih. Kemudian rebuslah adonan tsb sampai adonan mengapung.
  4. Angkat dan tiriskan. Biarkan hingga adonan hangat. Ambil pewarna makanan dan beri sedikit air. Balurkan adonan ke dlm pewarna hingga merata.
  5. Masukkan adonan ke dalam kulkas supaya kadar air berkurang. Kira2 sampai adonan agak mengeras dan tidak lengket siap untuk dipotong.
  6. Iris tipis-tipis menggunakan pisau.
  7. Jemur di bawah terik matahari hingga krupuk kering dan siap digoreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Krupuk Nasi Uduk Renyah Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Krupuk Nasi Uduk Renyah, Lezat Sekali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Krupuk Nasi Uduk Renyah

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...