Tuesday, March 28, 2023

Langkah Mudah untuk Membuat Sambel ala-ala Nasi Uduk yang Bisa Manjain Lidah

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambel ala-ala Nasi Uduk Anti Gagal

Lagi mencari ide Resep Sambel ala-ala Nasi Uduk Anti Gagal?, Sambel ala-ala Nasi Uduk memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara memasak Sambel ala-ala Nasi Uduk. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambel ala-ala Nasi Uduk yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sambel ala-ala Nasi Uduk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Sambel ala-ala Nasi Uduk Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa. Next adalah gambar berkaitan dengan Sambel ala-ala Nasi Uduk yang dapat sobat jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Sambel ala-ala Nasi Uduk yang Lezat yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Sambel ala-ala Nasi Uduk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Sambel ala-ala Nasi Uduk dengan memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambel ala-ala Nasi Uduk, Enak:

  1. 150 gr cabai merah, bersihkan
  2. 50 gr cabai rawit, bersihkan
  3. 50 gr gula merah ( salah beli gula jadinya dapet yg kurang manis
  4. 13 butir bawang merah, bersihkan
  5. 6 siung bawang putih, bersihkan
  6. 3 buah tomat, bersihkan, potong-potong
  7. 1 cm kencur, bersihkan
  8. 2 lembar daun jeruk
  9. 1 sdt terasi, bakar
  10. 1 bungkus kecil asam jawa
  11. secukupnya Garam
  12. secukupnya Bubuk kaldu
  13. secukupnya Minyak untuk menumis

Tutorial cara untuk menyiapkan Sambel ala-ala Nasi Uduk, Lezat

  1. Panaskan minyak, tumis semua bahan kecuali terasi, garam, bubuk kaldu, asam jawa dan gula merah, masukkan daun jeruk
  2. Aduk-aduk hingga semua bahan layu dan matang, angkat
  3. Giling bahan yang telah di masak kecuali daun jeruk. tambahkan garam, gula, terasi, asam jawa dan bubuk kaldu. (gilingnya jangan sampai halus y n jangan lupa periksa rasa)
  4. Sajikan bersama lauk n lalapan
  5. Selamat mencoba

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambel ala-ala Nasi Uduk Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Sambel ala-ala Nasi Uduk yang Enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Sambel ala-ala Nasi Uduk

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...