Tuesday, March 28, 2023

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Uduk Bakar, Lezat

Resep Nasi Uduk Bakar yang Lezat

Lagi mencari inspirasi Resep Nasi Uduk Bakar Anti Gagal?, Nasi Uduk Bakar memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang telah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menghidangkan Nasi Uduk Bakar. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Nasi Uduk Bakar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Nasi Uduk Bakar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Nasi Uduk Bakar yang Enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan spesial. Seterusnya adalah gambar mengenai Nasi Uduk Bakar yang dapat Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa disajikan untuk membuat Nasi Uduk Bakar yang Lezat ialah 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Nasi Uduk Bakar, Lezat yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi Uduk Bakar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Nasi Uduk Bakar dengan memakai 20 jenis bahan dan 18 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Uduk Bakar yang Sempurna:

  1. 2 gelas beras
  2. 1/2 kg ayam
  3. 1/2 kg udang
  4. 1 bungkus jamur
  5. 7 siung bawang putih
  6. 12 siung bawang merah
  7. 1 ruas lengkuas
  8. 3 lembar daun salam
  9. 3 daun jeruk
  10. 2 buah serai
  11. 2 lembar daun pandan
  12. 3 buah cabe keriting
  13. 7 buah cabe rawit merah
  14. Garam (secukupnya)
  15. secukupnya Penyedap rasa
  16. secukupnya Kecap
  17. 2 buah santan kara
  18. 1 ikat kemangi
  19. Daun pisang
  20. tusuk gigi

Tutorial cara untuk menyiapkan Nasi Uduk Bakar yang Menggugah Selera

  1. Rebus ayam sampai matang, tiriskan tapi air kaldunya jangan dibuang.
  2. Bersihkan udang
  3. Potong dan haluskan 4 bawang putih, 6 bawang merah. geprek serai dan lengkuas yg sudah di kupas
  4. Masukkan bawang putih, bawang merah, serai, daun salam, daun jeruk dan pandan ke dalam beras yg sudah di cuci bersih dan masukkan air kaldunya serta 2 bungkus santan karanya. kemudian masak menggunakan magicom.
  5. Potong ayam kecil2 dan panjang (di suwir-suwir)
  6. Potong kecil bawang putih, bawang merah, cabe keriting dan cabe rawit
  7. Potong jamur kecil2 dan panjang (di suwir-suwir)
  8. Potong kemangi (ambil daunnya aja)
  9. Panaskan wajan dan beri minyak sedikit.
  10. Masukkan bawang putih, bawang merah, cabe keriting dan cabe rawit bersamaan.
  11. Setelah harum masukkan udang, ayam suwir dan jamur suwirnya
  12. Masukkan garam dan bumbu penyedap sesuai selera
  13. Tambahkan kecap
  14. Tambahkan kemangi lalu biarkan hingga matang.
  15. Cek nasi apakah sudah matang. kalau sudah matang siapkan daun pisang dan potong sesuai selera (jangan terlalu kecil) kemudian masukkan nasi dan ayam, udang, jamur yg sudah matang tadi.
  16. Bungkus dan jepit dengan tusuk gigi
  17. Bakar satu per satu dengan api kecil. jangan sampai daun pisangnya sobek saat di bakar.
  18. Sajikan

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk Bakar yang Lezat yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Nasi Uduk Bakar, Sempurna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi Uduk Bakar

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...