Thursday, March 30, 2023

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Uduk Sederhana & Mudah Anti Gagal

Bagaimana Membuat Nasi Uduk Sederhana & Mudah Anti Gagal

Lagi mencari ide Resep Nasi Uduk Sederhana & Mudah Anti Gagal?, Nasi Uduk Sederhana & Mudah memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyiapkan Nasi Uduk Sederhana & Mudah. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Nasi Uduk Sederhana & Mudah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Uduk Sederhana & Mudah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Nasi Uduk Sederhana & Mudah Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Next adalah gambar seputar Nasi Uduk Sederhana & Mudah yang dapat Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa disajikan untuk membuat Nasi Uduk Sederhana & Mudah Anti Gagal ialah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Nasi Uduk Sederhana & Mudah yang Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi Uduk Sederhana & Mudah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Uduk Sederhana & Mudah memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Uduk Sederhana & Mudah Anti Gagal:

  1. 1/4 ekor ayam
  2. 2 siung bawang putih
  3. 2 siung bawang merah
  4. 3 butir telur
  5. 1 liter beras
  6. 1/2 liter santan
  7. 1 batang kayu manis
  8. 4 buah cengkeh
  9. 2 ruas lengkuas (memarkan)
  10. 1 batang serai (memarkan)
  11. 3 lembar daun salam
  12. 1 lembar daun pandan
  13. Secukupnya gula dan garam
  14. Secukupnya air

Panduan cara untuk menyiapkan Nasi Uduk Sederhana & Mudah yang Lezat

  1. Cuci beras hingga bersih kemudian rendam dengan air kuranf lebih 10 menit.
  2. Masak santan dengan bumbu rempah (kayu manis, cengkeh, lengkuas, serai, daun salam, daun pandan) tambahkan sedikit garam.
  3. Buang air rendaman beras lalu masukkan ke dalam magic com, masukkan santan yg sdh dimasak beserta bumbu rempah2nya. Tambahkan air 1 gelas air 250ml.
  4. Masak seperti masak nasi biasa, tetapi saring di aduk agar matang nya merata.
  5. Memasak ayam suir : kupas bawang merah dan bawang putih. Ulek halus, tambahkan gula dan garam. Kemudian goreng ayam, tiriskan. Suir suir ayam tersebut. Panaskan sedikit minyak,masukkan bumbu yang sudah diulek. Masak hingga wangi kemudian masukkan ayam suir. Masak hingga bumbu meresap. Siap dihidangkan.
  6. Masak irisan Telur dadar : Kocok telur, tambahkan sedikit garam / secukupnya. Dadar telur di teplon.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Uduk Sederhana & Mudah Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Nasi Uduk Sederhana & Mudah Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi Uduk Sederhana & Mudah

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...