Monday, March 13, 2023

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Penyet Nasi Uduk #FestivalResepAsia#Indonesia#Ayam, Enak Banget

Cara Gampang Membuat Ayam Penyet Nasi Uduk #FestivalResepAsia#Indonesia#Ayam yang Sempurna

Lagi mencari ide Bagaimana Menyiapkan Ayam Penyet Nasi Uduk #FestivalResepAsia#Indonesia#Ayam yang Enak?, Ayam Penyet Nasi Uduk #FestivalResepAsia#Indonesia#Ayam memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyajikan Ayam Penyet Nasi Uduk #FestivalResepAsia#Indonesia#Ayam. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Penyet Nasi Uduk #FestivalResepAsia#Indonesia#Ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Penyet Nasi Uduk #FestivalResepAsia#Indonesia#Ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Ayam Penyet Nasi Uduk #FestivalResepAsia#Indonesia#Ayam yang Menggugah Selera di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Seterusnya merupakan gambar mengenai Ayam Penyet Nasi Uduk #FestivalResepAsia#Indonesia#Ayam yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang dapat dihidangkan untuk membuat Ayam Penyet Nasi Uduk #FestivalResepAsia#Indonesia#Ayam Anti Gagal adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ayam Penyet Nasi Uduk #FestivalResepAsia#Indonesia#Ayam Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Ayam Penyet Nasi Uduk #FestivalResepAsia#Indonesia#Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Ayam Penyet Nasi Uduk #FestivalResepAsia#Indonesia#Ayam dengan memakai 30 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Penyet Nasi Uduk #FestivalResepAsia#Indonesia#Ayam yang Lezat Sekali:

  1. 🐓Bumbu Ayam Ungkep:
  2. 500 gr paha ayam (2 paha ayam)
  3. 500 ml air
  4. Bumbu halus :
  5. 5 siung bawang putih
  6. 1 sdt ketumbar
  7. 1/2 ruas jahe
  8. 1/2 ruas kunyit
  9. 1 daun jeruk
  10. 1 sdm garam
  11. 🍚 Nasi Uduk :
  12. 2 cup beras
  13. Santan (sesuai takaran masak nasi seperti biasa)
  14. Secukupnya garam
  15. 1 btg sereh
  16. 1 lembar daun pandan
  17. 3 lembar daun salam (daun kering)
  18. sambal terasi :
  19. 55 gr Cabe rawit
  20. 3 buah bawang putih (iris halus)
  21. 1/2 terasi
  22. 1 buah tomat (belah 2)
  23. 50 ml air
  24. 1 sdt garam
  25. 1 sdm gula
  26. Garnish :
  27. Pete goreng
  28. Selada
  29. Timun
  30. Kol

Panduan cara untuk memasak Ayam Penyet Nasi Uduk #FestivalResepAsia#Indonesia#Ayam, Bisa Manjain Lidah

  1. Masak BUMBU AYAM ungkep:
  2. Bersihkan ayam, sisihkan
    Haluskan bumbu, lalu masukkan air ke wajan/kuwali.
  3. Tambahkan bumbu halus, masak sampai mendidih.
    Lalu masukkan ayam
    Masak sampai air menyusut.
    Goreng ayam sebentar, angkat. Mau di penyetkan, atau utuh tergantung selera yahh
  4. Masak NASI UDUK :
  5. Cuci beras, masukkan beras kedalam rice cooker. Tambahkan santan, daun pandan, sereh, garam dan daun salam.
  6. Tekan tombol cook (masak seperti masak nasi biasa) Sajikan.
  7. Masak SAMBAL TERASI :
  8. Goreng terasi, sisihkan
  9. Iris bawang putih, lalu goreng. Sisihkan
  10. Masukkan cabe rawit, masak setengah layu, lalu masukkan tomat.
    Masak sampai tomat jadi hancur / lembek
  11. Tambahkan air, masak sampai mengental
    Sisihkan.
  12. Pertama ulek bawang putih dan terasi sampai halus, lalu masukkan cabe rawit dan tomat, ulek2 sampai halus, tambahkan gula dan garam sesuai selera kita.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Penyet Nasi Uduk #FestivalResepAsia#Indonesia#Ayam Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Ayam Penyet Nasi Uduk #FestivalResepAsia#Indonesia#Ayam Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Ayam Penyet Nasi Uduk #FestivalResepAsia#Indonesia#Ayam

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...