Friday, March 24, 2023

Bagaimana Menyiapkan Nasi uduk sambal kacang hitam Anti Gagal

Resep Nasi uduk sambal kacang hitam yang Sempurna

Sedang mencari ide Resep Nasi uduk sambal kacang hitam, Sempurna?, Nasi uduk sambal kacang hitam memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan berbagi panduan cara membuat Nasi uduk sambal kacang hitam. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi uduk sambal kacang hitam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Nasi uduk sambal kacang hitam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Nasi uduk sambal kacang hitam, Lezat di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi hidangan spesial. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Nasi uduk sambal kacang hitam yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Nasi uduk sambal kacang hitam yang Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi uduk sambal kacang hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi uduk sambal kacang hitam dengan memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi uduk sambal kacang hitam Anti Gagal:

  1. Nasi uduk:
  2. 1 liter beras
  3. 500 ml santan kira2 sih bkn takaran sebenernya,pokoknya kira2 aja
  4. Rebus dulu:
  5. 1 batang sereh
  6. 2 butir cengkeh
  7. 2 cm kayu manis
  8. 2 cm jahe geprek
  9. 2 cm lengkuas geprek
  10. 1 lembar daun pandan (opsional)
  11. 2 lembar daun salam
  12. Sambal kacang:
  13. Segenggam kacang,ingat kacang,bukan berlian (goreng)
  14. Sesuka hati cabe rawit
  15. Sekira2 air serba kira2 ya

Panduan cara untuk memasak Nasi uduk sambal kacang hitam, Bikin Ngiler

  1. Bismillah
  2. Aroni beras dengan santan dan air rebusan rempah,kenapa rempahnya di rebus dulu ga di masak barengan aja? Karena biar lebih bersih dan ga ada bagian2 yg terasa pahang akibat nempel di jahe,atau nempel di cengkeh dan warnanya jg cantik rata ga ada yg belang coklat.. bersih lah intinya..
  3. Setelah di aron dan susut airnya,masukkan ke dandang.. sayaa masih pake cara ribet karena rice cookernya di pake buat nasi lembeknya ortu dan bocah jadi mengalahlah saya dengan menggunakan cara konvensional hehe (ini resep apa diary kok malah jadi curhat)
  4. Abaikan dulu aronannya, sembari nunggu matang mari eksekusi samval kacangnya
  5. Ulek cabe rawit terlebih dulu tambahkan mecin atau garam dikira2 jangan sampe keasinan,tambahkan gula merah dikiiiiit aja karena ini cita rasanya asin gurih gitu cuma biar balance ga amplang jadi tambah gula sikit je yes..
  6. Setelah itu kacang ulek jangan terlampau halus masih ada teksturnya,kalo sudah masukkan ke mangkok cairkan dengan tuang air sedikit2,cek rasa,kalo dah pas yaudah siap di eksekusi dalam perut
  7. Itadakimaaas

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi uduk sambal kacang hitam yang Enak Banget yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Nasi uduk sambal kacang hitam yang Enak Banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi uduk sambal kacang hitam

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...