Monday, February 20, 2023

Resep Nasi uduk sederhana, Enak

Cara Gampang Membuat Nasi uduk sederhana yang Bikin Ngiler

Anda sedang mencari inspirasi Cara Gampang Menyiapkan Nasi uduk sederhana, Sempurna?, Nasi uduk sederhana memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyajikan Nasi uduk sederhana. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Nasi uduk sederhana yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Nasi uduk sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi uduk sederhana Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Next adalah gambar berkaitan dengan Nasi uduk sederhana yang dapat Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Nasi uduk sederhana Anti Gagal adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Nasi uduk sederhana Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi uduk sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Nasi uduk sederhana dengan memakai 28 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi uduk sederhana yang Enak Banget:

  1. 200 ml santan kara
  2. 2 liter beras
  3. 2 cm jahe
  4. 1 buah lengkuas
  5. 2 lembar daun salam
  6. 2 lembar daun jeruk
  7. 1 batang sereh
  8. 2 buah bawang merah (goreng pertama)
  9. 1/2 sdt garam
  10. secukupnya air
  11. Bahan telur iris :
  12. 2 butir telur
  13. 1/2 sdt garam
  14. 1/2 sdt lada
  15. 1 sdm bubuk garlic
  16. Bahan ayam goreng :
  17. 1 bungkus bumbu ayam goreng (beli tukang sayur)
  18. 1 kg ayam
  19. secukupnya air
  20. Bahan tempe orek :
  21. 1 cm jahe
  22. 1 buah tempe (potong korek api)
  23. 3 siung bawang merah (iris)
  24. 1 siung bawang putih (cincang)
  25. 2 buah rawit merah
  26. 1 buah cabai merah
  27. secukupnya gula merah (iris)
  28. 1 sdm kecap manis

Tutorial cara untuk memasak Nasi uduk sederhana yang Enak

  1. Cuci beras hingga bersih, panaskan sedikit minyak, tumis bawang merah hingga kecoklatan, masukan santan, air, jahe, lengkuas, daun salam, daun jeruk, sereh, & garam hingga harum. Tes rasa. Lalu masukan ke rice cooker yg berisikan beras, masak dan uleni supaya santan merata.
  2. Tumis bumbu jadi ayam goreng hingga harum, masukkan secukupnya air, lalu masukan ayam hingga air tiris sambil di cek & aduk. Lalu goreng hingga kecoklatan. (Sisa nya buat stock di kulkas, tinggal goreng)
  3. Kocok lepas telur, garam, lada, garlic powder lalu goreng dan iris tipis.
  4. Goreng tempe hingga kering. Sisihkan. Panaskan minyak, tumis irisan bawang merah, bawang putih cincang, cabai & jahe hingga harum. Masukkan gula merah iris & tempe tadi, tambahkan kecap, aduk hingga merata.
  5. Sajikan semua nya di piring & siap disantap ^•^

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi uduk sederhana, Enak Banget yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Nasi uduk sederhana Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi uduk sederhana

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...