Thursday, February 2, 2023

Resep Nasi uduk santan gurih dan simpel Anti Gagal

Resep Nasi uduk santan gurih dan simpel Anti Gagal

Anda sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi uduk santan gurih dan simpel Anti Gagal?, Nasi uduk santan gurih dan simpel memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan Nasi uduk santan gurih dan simpel. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Nasi uduk santan gurih dan simpel yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi uduk santan gurih dan simpel, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Nasi uduk santan gurih dan simpel yang Enak Banget di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Next adalah gambar tentang Nasi uduk santan gurih dan simpel yang dapat kamu jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Nasi uduk santan gurih dan simpel yang Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi uduk santan gurih dan simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi uduk santan gurih dan simpel dengan memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi uduk santan gurih dan simpel, Enak Banget:

  1. 2.5 cup beras
  2. 650 cc santan agak kental
  3. 3 lembar daun salam
  4. 2 lembar daun jeruk
  5. 2 batang serai
  6. 1 ruas jari jahe
  7. 1 ruas jari lengkuas
  8. 3 siung bawang putih
  9. secukupnya garam halus
  10. secukupnya minyak untuk menumis

Panduan cara untuk menyiapkan Nasi uduk santan gurih dan simpel, Bikin Ngiler

  1. Siapkan semua bahan beras dan bumbu.
  2. Cuci beras sampai bersih, tiriskan airnya dan sisihkan.
  3. Geprek jahe, lengkuas dan serai. Juga haluskan bawang putih dan garam. Sisihkan.
  4. Siapkan santan. Saya pakai perasan santan dari setengah butir kelapa.
  5. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih sampai harum, kemudian masukkan daun salam, daun jeruk, jahe, laos, juga sereh ke dalam tumisan. Tumis sampai harum. Kemudian masukkan santan ke dalam tumisan bumbu. Aduk2 sampai agak mendidih. Matikan kompor, (tetap aduk santan agar tidak pecah) biarkan sampai santan dingin / suhu ruangan.
  6. Tuang santan yg sudah dingin / suhu ruang ke dalam beras yg td sudah di cuci dan ditiriskan airnya. (Jumlah santan / air disesuaikan dengan berasnya).
  7. Masak nasi uduk dalam magic com seperti memasak nasi putih biasa. Tunggu sampai nasi matang. Setelah matang, aduk2 nasi (masih dalam magiccom) agar bumbu dan santan merata. Diamkan beberapa saat.
  8. Nasi uduk siap di sajikan.... :) ♥♥♥

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi uduk santan gurih dan simpel yang Bikin Ngiler yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Nasi uduk santan gurih dan simpel Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi uduk santan gurih dan simpel

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...