Saturday, February 18, 2023

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Uduk pakai ricecooker yang Lezat

Resep Nasi Uduk pakai ricecooker yang Menggugah Selera

Anda sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Uduk pakai ricecooker Anti Gagal?, Nasi Uduk pakai ricecooker memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan membagikan panduan cara membuat Nasi Uduk pakai ricecooker. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Nasi Uduk pakai ricecooker yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Uduk pakai ricecooker, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Nasi Uduk pakai ricecooker yang Bikin Ngiler di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Next merupakan gambar seputar Nasi Uduk pakai ricecooker yang dapat sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi Uduk pakai ricecooker, Bikin Ngiler adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Nasi Uduk pakai ricecooker yang Lezat Sekali di estimasikan sekitar 80 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Nasi Uduk pakai ricecooker Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi Uduk pakai ricecooker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Uduk pakai ricecooker memakai 44 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Uduk pakai ricecooker yang Enak Banget:

  1. Bahan Nasi Uduk:
  2. 3 gelas takar beras
  3. 1 bungkus kecil santan kara
  4. 3 helai daun salam
  5. 2 batang serai
  6. 11/2 sendok teh garam
  7. secukupnya Air
  8. Bahan Ayam Goreng:
  9. 1/2 kg ayam
  10. 3 siung bawang merah dihaluskan
  11. 3 siung bawang putih dihaluskan
  12. 1 sendok teh merica bubuk
  13. 1 sendok teh ketumbar bubuk
  14. 1 ruas jari kunyit dihaluskan
  15. 1 ruas jari lengkuas dihaluskan
  16. 1 ruas jari jahe dihaluskan
  17. 2 helai daun salam
  18. 1 batang serai
  19. secukupnya Garam
  20. secukupnya Gula
  21. secukupnya Air
  22. Secukupnya minyak goreng untuk menumis dan menggoreng ayam
  23. Bahan bihun goreng:
  24. 1 bungkus Bihun goreng jagung mentah rendam kedalam air hingga lembut
  25. 1 butir telur ayam
  26. 2 siung bawang putih dihaluskan
  27. Secukupnya wortel, kubis, dan daun bawang yang telah dipotong potong
  28. 3 sendok makan kecap manis
  29. 1 sendok makan kecap asin
  30. Secukupnya Merica bubuk
  31. Secukupnya minyak goreng untuk menumis
  32. Secukupnya garam
  33. Bahan Sambal Goreng Tahu:
  34. 4 buah tahu dipotong kotak kotak lalu digoreng
  35. 4 siung bawang merah halus
  36. 1 siung bawang putih halus
  37. 1/2 sendok teh terasi bubuk
  38. 1 buah tomat halus
  39. 7 buah cabai keriting dihaluskan
  40. 2 buah cabai rawit orange dihaluskan (optional bisa tambah lagi jika suka pedas)
  41. Secukupnya minyak untuk menumis
  42. Secukupnya garam
  43. Secukupnya bawang goreng
  44. Bakwan Goreng

Langkah-langkah cara untuk memasak Nasi Uduk pakai ricecooker, Lezat

  1. Resep membuat Nasi Uduk: Cuci beras lalu campurkan dengan garam, santan kara, batang serai dan daun salam. Kemudian masukkan air dengan takaran 1 ruas jari telunjuk. Aduk sebentar kemudian ratakan air. Dan masak menggunakan rice cooker hingga matang.
  2. Resep Ayam Goreng: Tumis semua bumbu halus, masukkan ketumbar dan merica halus, batang serai, dan daun salam Lalu tumis hingga harum. Masukkan ayam dan air, gula, garam secukupnya. Direbus hingga airnya tinggal sedikit (kering). Kemudian dinginkan ayam. Setelah ayam dingin, goreng ke dalam minyak panas.
  3. Resep sambal goreng tahu: tumis bawang merah, bawang putih, terasi, tomat, dan cabai lalu tambahkan sedikit gula garam. Perbaiki rasa, kemudian campurkan tahu goreng tadi. Aduk Rata.
  4. Resep bihun goreng: tumis bawang putih halus ke dalam minyak goreng, kemudian tambahkan telur lalu aduk rata. Tambahkan sayur yang telah dipotong, lalu masukkan kecap manis dan kecap asin. Masukkan bihun, merica, dan garam secukupnya lalu aduk hingga merata. Perbaiki rasa dan sajikan.
  5. Hidangkan Nasi bersama Ayam Goreng, Sambal Goreng Tahu, Bihun goreng, Bakwan goreng, dan bawang goreng secukupnya. Nasi uduk siap disantap

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk pakai ricecooker, Lezat yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Nasi Uduk pakai ricecooker Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi Uduk pakai ricecooker

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...