Saturday, February 25, 2023

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Uduk Anti Gagal

Cara Gampang Membuat Nasi Uduk yang Sempurna

Lagi mencari ide Cara Gampang Membuat Nasi Uduk yang Bikin Ngiler?, Nasi Uduk memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat Nasi Uduk. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Uduk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Nasi Uduk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Nasi Uduk yang Lezat di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Nasi Uduk yang bisa Anda jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Nasi Uduk, Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi Uduk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Uduk dengan memakai 32 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Uduk Anti Gagal:

  1. Nasi Uduk :
  2. 1 liter Beras
  3. 1/2 butir Santan dari kelapa
  4. Sejumput garam
  5. 1 ruas lengkuas, geprek
  6. 2 cm jahe, geprek. *
  7. 3 lbr daun jeruk, *
  8. 1 btg sereh, geprek
  9. Ayam :
  10. 1/2 ekor ayam, potong 6
  11. 1/2 bungkus bumbu racik ayam goreng
  12. Telur iris :
  13. 4 butir telur
  14. secukupnya Garam
  15. Mie :
  16. 1 bks mie telur, rebus hingga matang
  17. 6 pcs bakso instan, iris
  18. 4 bh bawang merah, iris tipis
  19. 1/2 bks penyedap rasa / sesuai selera
  20. 1 SDT lada bubuk / sesuai selera
  21. 1 SDT garam
  22. 4 SDM kecap manis / sesuai selera
  23. 2 SDM minyak goreng
  24. Pelengkap :
  25. sesuai selera Bawang merah goreng, iris tipis
  26. sesuai selera Kerupuk udang
  27. sesuai selera Sambal kacang
  28. 2 genggam kacang tanah, goreng
  29. 2 keping gula merah
  30. 5 buah cabe rawit merah
  31. 3 buah bawang merah
  32. Secukupnya air

Langkah-langkah cara untuk memasak Nasi Uduk, Enak

  1. Nasi Uduk : masak nasi uduk di rice cooker sama seperti memasak nasi biasa, hanya saja air diganti dengan santan.
  2. Ayam : Ungkep (rebus) ayam bersama dengan bumbu racik, kemudian goreng, sisihkan.
  3. Telur iris : dadar telur 1 per 1 yang dibumbui garam dengan menggunakan teflon. Setelah selesai iris telur tipis - tipis, sisihkan.
  4. Mie : campurkan bakso, penyedap rasa, garam, lada bubuk, minyak goreng, kecap kedalam wadah, setelah itu tambahkan mie yg sudah direbus. Aduk semua hingga benar" tercampur sambil dicicip rasanya, tambahkan kecap bila dirasa warna mie kurang. Panaskan wajan, tumis bawang merah hingga harum kemudian masukan campuran mie tadi masak hingga mie matang (tak perlu terlalu lama agar mie tidak terlalu kering).
  5. Pelengkap : goreng bawang merah yang sudah diiris tipis, digunakan untuk taburan diatas nasi. Goreng kerupuk udang, sisihkan.
  6. Sambal kacang : haluskan cabe + bawang + garam, kemudian tambahkan kacang tanah yang sudah digoreng, haluskan kembali bersama gula merah. Bila sudah dirasa pas tambahkan air secukupnya.
  7. Tata nasi uduk, ayam goreng, telur iris, mie, kerupuk, bawang goreng, dan sambal kacang didalam piring. Nasi uduk pun siap disajikan untuk orang terkasih..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk, Bikin Ngiler yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Nasi Uduk yang Enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi Uduk

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...