Tuesday, February 28, 2023

Bagaimana Menyiapkan Nasi uduk liwet kampung kota Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi uduk liwet kampung kota yang Enak

Lagi mencari ide Cara Gampang Membuat Nasi uduk liwet kampung kota Anti Gagal?, Nasi uduk liwet kampung kota memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyiapkan Nasi uduk liwet kampung kota. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi uduk liwet kampung kota yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Nasi uduk liwet kampung kota, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Nasi uduk liwet kampung kota yang Sempurna di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Berikutnya merupakan gambar mengenai Nasi uduk liwet kampung kota yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Nasi uduk liwet kampung kota yang Enak adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Nasi uduk liwet kampung kota, Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi uduk liwet kampung kota sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Nasi uduk liwet kampung kota dengan memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi uduk liwet kampung kota, Enak:

  1. 3 cup beras (*pakai takaran magic com)
  2. 1/2 bgks santan instan
  3. 2 batang sereh
  4. 3 lembar daun salam
  5. 3 sdm teri medan
  6. 2 sdm teri tawar
  7. 1/2 sdt ebi
  8. 4 siung bawang merah
  9. 2 siung bawang putih
  10. 4 buah cabe rawit
  11. 1/3 sdt garam
  12. secukupnya minyak untuk menumis
  13. sedikit daun bawang dan seledri saja
  14. lauk tambahan* :
  15. 1 buah wortel
  16. 5 lonjor buncis
  17. 2 buah kecil kentang
  18. 1/2 buah jagung
  19. sesuai selera nugget

Step by step cara untuk menyiapkan Nasi uduk liwet kampung kota Anti Gagal

  1. Masak nasi pakai magic com seperti biasa. Cairkan santan dengan setengah gelas air.lalu pada tengah2 memasak nasi sebelum matang atau indikator magic com berubah warm, masukkan santan lalu di aduk. Lanjutkan masaknya.
  2. Goreng teri medan, teri tawar dan ebi yang dihaluskan
  3. Bamer baput cabe di iris tipis lalu sereh di geprek. Tumis bumbu iris plus sereh, daun salam. Setelah wangi matikan api dalam keadaan masih panas masukkan daun bawang dan sledri yg di iris tipis.
  4. Ketika nasi baru saja matang, masukkan bumbu tumis dan teri lalu aduk rata. Tutup lagi magic com supaya nasi dan bumbu menyerap tercampur sempurna. Setelah beberapa saat, nasi uduk liwet siap dinikmati. Enak disantap selagi hangat
  5. Sesuai nama nya, nasi uduk liwet kampung kota karena nasi liwet nya khas kampung tapi lauknya khas kota... Sy cukup menambahkan sayuran rebus yaitu wortel, buncis dan jagung pipil. Serta kentang goreng. Dan lauk utama nugget. Yummy buat makan pagi dan bekal ke kantor...
  6. Bekal ngantor

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi uduk liwet kampung kota, Lezat Sekali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Nasi uduk liwet kampung kota, Menggugah Selera yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi uduk liwet kampung kota

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...