Saturday, January 7, 2023

Resep Nasi Uduk Rice Cooker Simple yang Enak Banget

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Uduk Rice Cooker Simple Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Nasi Uduk Rice Cooker Simple yang Enak Banget?, Nasi Uduk Rice Cooker Simple memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan Nasi Uduk Rice Cooker Simple. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Uduk Rice Cooker Simple yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Uduk Rice Cooker Simple, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Nasi Uduk Rice Cooker Simple Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Berikutnya merupakan gambar tentang Nasi Uduk Rice Cooker Simple yang bisa sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi Uduk Rice Cooker Simple Anti Gagal ialah 3-4 kali makan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Nasi Uduk Rice Cooker Simple, Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi Uduk Rice Cooker Simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Uduk Rice Cooker Simple dengan memakai 39 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Uduk Rice Cooker Simple, Lezat:

  1. ⏩Nasi uduk :
  2. Beras (sy pakai hampir 1 gelas aqua)
  3. Santan cair (sampai setinggi setengah ruas jari dari atas beras)
  4. 1/2 sdt garam
  5. 1 lbr pandan panjang simpul
  6. 3 lbr daun salam
  7. 1 batang serei
  8. #Note:sesuaikan porsi sja, ukuran santan=air saat masak nasi
  9. #kalau porsi nasi berubah, garam, pandan & salam tambahkan
  10. ⏩Lauk Pauk
  11. ▶Orek Tempe
  12. 1 papan tempe
  13. 3 buah daun jeruk sobek
  14. 6 siung bawang merah iris
  15. 3 siung bawang putih iris
  16. 5 buah cabe rawit iris
  17. 1 buah tomat
  18. Secukupnya gula, garam, kecap manis
  19. ▶Mie goreng
  20. 1 bks mie instan (bisa mie telor)
  21. secukupnya gula, kecap, saus tiram
  22. #kalau pakai mie telor tambahkan garam dan merica
  23. #kalau pakai mie instan bumbunya tetap dipakai ya
  24. 2 siung bawang merah iris
  25. 1 siung bawang putih iris
  26. 1 buah cabai besar iris
  27. ▶Balado telur rebus
  28. 3 butir telur rebus
  29. 6 siung bawang merah
  30. 6 buah cabe rawit
  31. 1 buah tomat
  32. secukupnya gula, garam
  33. ▶Pelengkap
  34. Irisan telur dadar tipis2
  35. daun selada
  36. bawang goreng
  37. timun
  38. kerupuk
  39. sambal

Panduan cara untuk membuat Nasi Uduk Rice Cooker Simple, Lezat

  1. Cuci beras, masukkan santan, pandan, daun salam, serei dan garam. Tips sobek pandan jd beberapa bagian baru di simpul agar menyebar di nasinya.
  2. Tempe orek : potong dadu tempe, goreng, sisihkan. Lalu tumis bumbu sampai wangi, masukkan tempe, tambahkan gula, garam, kecap. Aduk sampai meresap. Angkat
  3. Mie goreng : rebus mie, tiriskan. Tumis bawang2 sampai harum, masukkan mie, tambahkan kecap, tiram dan sedikit gula. Aduk rata. Angkat.
  4. Telur balado : Goreng sebentar telur yg direbus, sisihkan. Haluskan bumbu, lalu tumis dan tambahkan sedikit air, garam dan gula. masukkan telur, masak sampai meresap. Angkat.
  5. Siapkan nasinya, taburi dengan bawang goreng. Sajikan dengan lauk pauk. Tambahkan irisan telur dadar, kerupuk dan sambal. Jangan lupa timun dan daun selada agar ada pemanis yg segar.
  6. Lengkap dan lezaat... 😊

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk Rice Cooker Simple yang Bikin Ngiler yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Nasi Uduk Rice Cooker Simple yang Bikin Ngiler yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi Uduk Rice Cooker Simple

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...