Sunday, January 8, 2023

Resep Nasi Uduk Praktis Magic Com Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Uduk Praktis Magic Com yang Bikin Ngiler

Sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Uduk Praktis Magic Com Anti Gagal?, Nasi Uduk Praktis Magic Com memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat Nasi Uduk Praktis Magic Com. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Uduk Praktis Magic Com yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Uduk Praktis Magic Com, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Nasi Uduk Praktis Magic Com yang Lezat Sekali di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Nasi Uduk Praktis Magic Com yang bisa Anda jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Nasi Uduk Praktis Magic Com yang Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi Uduk Praktis Magic Com sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Nasi Uduk Praktis Magic Com dengan memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Uduk Praktis Magic Com yang Sempurna:

  1. Nasi Uduk :
  2. 700 gram Beras (saya pakai beras solok)
  3. 2 siung Bawang Putih & 2 siung Bawang Merah, haluskan
  4. 130 ml Santan Kemasan
  5. 2 batang Serai, geprek
  6. 3 lembar Daun Salam
  7. 1 sdm Kaldu Jamur
  8. secukupnya Garam
  9. secukupnya Air (seperti memasak nasi biasa)
  10. Sambal Nasi Uduk :
  11. 10 buah Cabe Merah Keriting
  12. 10 buah Cabe Rawit Hijau (sesuai selera)
  13. 2 buah Tomat ukuran besar
  14. 4 siung Bawang Merah
  15. 2 siung Bawang Putih
  16. 1 sdm Gula Merah
  17. secukupnya Terasi
  18. secukupnya Garam
  19. Secukupnya Minyak Goreng

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Nasi Uduk Praktis Magic Com Anti Gagal

  1. Cuci beras hingga bersih, lalu rendam beras dengan air kurang lebih 15-30menit. Kemudian tiriskan airnya, sisihkan beras dalam wadah magiccom
  2. Panaskan api di pan, tumis bawang merah, bawang putih, serai, & daun salam dengan sedikit minyak. Setelah harum dan berwarna keemasan tambahkan sedikit air (±250ml) aduk rata hingga hampir mendidih lalu masukkan santan. Beri garam dan kaldu bubuk.
  3. Tambahkan kembali air sebanyak memasak beras biasa. Tunggu hingga mendidih, cek rasa (rasa asin & kaldu santan harus balance gurihnya). Rasa asin tidak perlu terlalu menonjol karena nasi uduk akan didampingi dengan lauk & sambal. Saya suka teksture nasi yg pera' tapi lembut, tidak terlalu medok tapi tetap gurih santannya terasa.
  4. Matikan api, lalu tuang cairan santan ke wadah magiccom yang sudah terisi beras, aduk rata lalu tekan tombol "Cook". Sesekali aduk nasi sampai lampu bergeser ke "Warm", aduk sekali lagi lalu pencet tombol cook untuk kedua kali & biarkan nasi hingga menunjuk warm lagi (agak benar-benar tanak). Nasi uduk siap disajikan.
  5. Untuk sambal : rebus semua bahan sambal (biarkan utuh) hingga matang, lalu haluskan (saya pakai blender). Setelah halus, tumis sambal dengan 3 sdm minyak goreng. Kemudian tambahkan gula merah, terasi, garam, gula pasir & kaldu jamur. Masak hingga air asat dan minyak menyatu bersama sambal. Cek rasa, setelah matang sempurna matikan api, lalu tuang sambal pada wadahnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Uduk Praktis Magic Com Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Nasi Uduk Praktis Magic Com, Lezat Sekali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi Uduk Praktis Magic Com

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...