Saturday, January 7, 2023

Resep Nasi Uduk Bakar Ati Ampela (#pr_masakanbungkusdaun), Enak

Resep Nasi Uduk Bakar Ati Ampela (#pr_masakanbungkusdaun) Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi Resep Nasi Uduk Bakar Ati Ampela (#pr_masakanbungkusdaun) Anti Gagal?, Nasi Uduk Bakar Ati Ampela (#pr_masakanbungkusdaun) memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Nasi Uduk Bakar Ati Ampela (#pr_masakanbungkusdaun). Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Nasi Uduk Bakar Ati Ampela (#pr_masakanbungkusdaun) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Uduk Bakar Ati Ampela (#pr_masakanbungkusdaun), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Nasi Uduk Bakar Ati Ampela (#pr_masakanbungkusdaun) Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Seterusnya merupakan gambar seputar Nasi Uduk Bakar Ati Ampela (#pr_masakanbungkusdaun) yang dapat Anda jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Nasi Uduk Bakar Ati Ampela (#pr_masakanbungkusdaun) Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi Uduk Bakar Ati Ampela (#pr_masakanbungkusdaun) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Nasi Uduk Bakar Ati Ampela (#pr_masakanbungkusdaun) memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Uduk Bakar Ati Ampela (#pr_masakanbungkusdaun) Anti Gagal:

  1. Bahan nasi uduk magic com;
  2. 2 cup beras
  3. 2 batang serai, geprek
  4. 2 lembar daun salam
  5. Secukupnya santan kental + air (sebyk air menanak nasi biasa)
  6. Secukupnya garam
  7. Tumis ati ampela;
  8. 100 gr ati ampela, potong dadu
  9. 2 siung bawang putih, haluskan
  10. 3 siung bawang merah, haluskan
  11. 1 batang daun bawang, iris
  12. 2 lembar daun jeruk
  13. Secukupnya potongan cabe rawit
  14. Secukupnya garam/lada
  15. Secukupnya minyak utk menumis
  16. Bahan pembungkus;
  17. Beberapa lembar daun pisang, panaskan biar lentur
  18. Lauk pendamping lain;
  19. sesuai selera Ayam goreng, sambal, timun, selada dll

Panduan cara untuk menyiapkan Nasi Uduk Bakar Ati Ampela (#pr_masakanbungkusdaun) Anti Gagal

  1. Cuci bersih beras. Masukkan semua bahan nasi uduk kedalam magic com. Masak hingga matang.
  2. Tumis ati ampela: tumis bawang putih dan merah yg sudah dihaluskan. Pd saat sudah wangi, masukkan ati ampela dan daun jeruk. Masak hingga ati ampela matang. Terakhir campurkan potongan daun bawang dan cabe.
  3. Penyelesaian: letakkan nasi uduk bersama tumisan ati ampela diatas daun pisang, lalu bungkus rapat. Jika perlu jepit dgn tusuk gigi.
  4. Bakar hingga daun kecoklatan dan aroma daun pisang semakin wangi.
  5. Sajikan bersama lauk lainnya. Nasi uduk menjadi makin wangi dan gurih
  6. Selamat mencoba 🙂

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk Bakar Ati Ampela (#pr_masakanbungkusdaun) Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Nasi Uduk Bakar Ati Ampela (#pr_masakanbungkusdaun), Menggugah Selera yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi Uduk Bakar Ati Ampela (#pr_masakanbungkusdaun)

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...