Thursday, June 8, 2023

Bagaimana Menyiapkan Gulai Kepala Ikan Tongkol, Lezat Sekali

Cara Gampang Membuat Gulai Kepala Ikan Tongkol yang Lezat Sekali

Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Kepala Ikan Tongkol Anti Gagal?, Gulai Kepala Ikan Tongkol memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyiapkan Gulai Kepala Ikan Tongkol. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Kepala Ikan Tongkol yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Kepala Ikan Tongkol, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Gulai Kepala Ikan Tongkol yang Sempurna di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Seterusnya adalah gambar mengenai Gulai Kepala Ikan Tongkol yang bisa kamu jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Gulai Kepala Ikan Tongkol Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Kepala Ikan Tongkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai Kepala Ikan Tongkol memakai 22 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gulai Kepala Ikan Tongkol Anti Gagal:

  1. 2 potong kepala tongkol, belah dua
  2. 8 potong daging tongkol seukuran jari telunjuk
  3. 1 buah jeruk nipis
  4. 1/2 sdt garam
  5. 3 buah tomat ukuran kecil, potong dadu
  6. 1 ikat daun kemangi
  7. 700 ml air
  8. 65 ml santan instan
  9. 1,5 sdm kaldu ayam bubuk
  10. 1/2 sdm gula pasir
  11. 7 buah cabe rawit hijau
  12. Secukupnya minyak sayur
  13. 🍲 Bumbu Halus
  14. 2 siung bawang putih
  15. 5 buah bawang merah
  16. 2 cm jahe
  17. 1 cm kunyit
  18. 🍲 Bumbu Cemplung
  19. 3 cm lengkuas, geprek
  20. 4 lembar daun jeruk
  21. 2 lembar daun salam
  22. 2 buah serai, geprek

Langkah-langkah cara untuk membuat Gulai Kepala Ikan Tongkol, Sempurna

  1. Cuci bersih ikan. Lumuri dengan air jeruk nipis dan garam. Diamkan sekitar 10 menit. Bilas dan tiriskan.
  2. Goreng daging tongkol setengah matang. Sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus dan bumbu cemplung dengan minyak sayur hingga harum dan matang.
  4. Masukkan air dan santan instan. Aduk terus hingga mendidih. Tambahkan kaldu ayam dan gula pasir. Koreksi rasa.
  5. Masukkan kepala dan daging tongkol. Masak hingga matang.
  6. Masukkan kemangi dan tomat, aduk rata. Masak sekitar 1 menit. Ambil sedikit untuk anak. Sisanya ditambah cabe rawit. Masak sekitar 2 menit.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Kepala Ikan Tongkol Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai Kepala Ikan Tongkol Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Kepala Ikan Tongkol

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...