Monday, June 5, 2023

Bagaimana Menyiapkan 68. Gulai Tongkol Tahu, Lezat Sekali

Cara Gampang Membuat 68. Gulai Tongkol Tahu yang Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari inspirasi Resep 68. Gulai Tongkol Tahu yang Lezat Sekali?, 68. Gulai Tongkol Tahu memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara memasak 68. Gulai Tongkol Tahu. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 68. Gulai Tongkol Tahu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 68. Gulai Tongkol Tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 68. Gulai Tongkol Tahu Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi hidangan spesial. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan 68. Gulai Tongkol Tahu yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak 68. Gulai Tongkol Tahu Anti Gagal di estimasikan sekitar 45 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 68. Gulai Tongkol Tahu Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan 68. Gulai Tongkol Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat 68. Gulai Tongkol Tahu memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 68. Gulai Tongkol Tahu yang Lezat:

  1. 1 kg tongkol (potong sesuai porsi makan,cuci bersih & tiriskan)
  2. Secukupnya tahu (goreng sebentar, sisihkan) (opsional)
  3. 3 lbr belimbing wuluh (potong-potong)
  4. 1 lbr daun kunyit
  5. 3 lbr daun salam
  6. 500 ml santan (boleh disesuaikan keinginan)
  7. Secukupnya garam
  8. Secukupnya gula
  9. Secukupnya penyedap rasa
  10. Bumbu yang dihaluskan
  11. 7 bh cabe merah keriting
  12. 7 siung bawang merah
  13. 5 siung bawang putih
  14. 3 bh kemiri
  15. 1 sdt ketumbar
  16. 1 ruas kunyit
  17. 1 ruas lengkuas
  18. 1 ruas jahe

Tutorial cara untuk membuat 68. Gulai Tongkol Tahu, Lezat Sekali

  1. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga wangi & matang. Lalu masukkan daun kunyit, belimbing wuluh dan daun salam. Aduk rata.
  2. Masukkan santan, aduk rata.
  3. Masukkan ikan lalu taburi dengan garam, gula dan penyedap rasa secukupnya sesuai selera. Terus aduk perlahan agar santan tidak pecah.
  4. Setelah ikan setengah matang, kecilkan api lalu masukkan tahu yg sudah digoreng. Aduk kembali hingga bumbu meresap dalam tahu dan ikan matang. Koreksi rasa. Matikan kompor lalu hidangkan. Selamat mencoba.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 68. Gulai Tongkol Tahu, Bisa Manjain Lidah yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 68. Gulai Tongkol Tahu yang Enak Banget yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :68. Gulai Tongkol Tahu

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...